Published On: Sel, Mar 26th, 2019

KKGO Gelar O2SN, Seleksi Altet Wakili Tuban ke Jatim

seputartuban.com,TUBAN – Usai membuka Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dalam rangka Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), di Gor Ranggajaya Anoraga Tuban, Senin (25/03/2019), Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tuban, Nur Khamid mengatakan kegiatan tersebut merupakan acara tahunan. Sebagai sarana seleksi atlet yang mewakili Tuban dan ajang serupa di Jatim.

Salah satu pertandingan O2SN usai pembukaan

“O2SN merupakan kegiatan rutin tiap tahun yang diadakan dalamnya  ada seleksi tingkat kecamatan tingkat kabupaten nanti dibawa ke provinsi dan  langsung nasional,” jelasnya.

Sebanyak 1,043 atlit putra putri tingkat SD dari 12 Cabang Olahraga (cabor) yang mengikuti lomba. Cabor yang dipertandingkan adalah kids athletik, renang, karate, pencak silat, bulu tangkis. Sedangkan pertandingan dalam rangka Hardiknas adalah cabor bola volly, sepak bola, catur, senam SKj, olahraga tradisional (dagongan, trumpah panjang). O2SN  dilaksanakan mulai 25 Maret 2019  30 maret 2019.

“Karena ini adalah kegiatan tingkat nasional, semoga semuanya berjalan lancar dan sukses pelaksanaannya. Karena kegiatan ini juga mengajarkan bahwa di olahraga perlu di ajarkan sikap sportifitas apalagi untuk anak-anak di tingkat SD,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua KONI Kabupaten Tuban,Mirza Ali Manshur berharap pertandingan ini dapat memupuk prestasi atlet di Bumi Wali.

“Semoga dengan terselenggaranya kegiatan ini ,bisa menumbuhkan bibit- bit atlit baru yang berpotensial. Untuk tingkat kabupaten, provinsi dan nasional,” harapnya. 

Diketahui O2SN merupakan kegiatan dari Dinas Pendidikan, dengan pelaksanannya adalah KKGO Kabupaten Tuban.

“Terima kasih semua pihak yang telah mendukung kegiatan O2SN ini. Ini wujud bhakti kita kepada daerah kita demi meningkatknya kualitas olahraga kita dan demi anak didik kita,” kata Ketua KKGO Tuban, Ida Husni Mubarok. RHOFIK SUSYANTO

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author



Berita Terkini

Videos