Published On: Jum, Feb 14th, 2014

Kiriman Kotak dan Bilik Suara KPU Jatim Dari Kardus

Share This
Tags

TUBAN

seputartuban.com – Kekurangan bilik dan kotak suara Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Tuban akhirnya sudah dipenuhi. Karena KPU Jawa Provinsi Jawa Timur sudah mengirimkan kekurangan logistik tersebut pada Kamis  (13/2/2014) pukul 04.00 WIB.

Logistik KPU Tuban

DIPENUHI : Kiriman kotak suara dan bilik suara KPU Jatim terbuat dari kardus

Sebelumnya dari 2.909 tempat pemungutan suara (TPS), dibutuhkan 11.636 bilik dan kotak suara. Sedangkan jumlah kotak suara yang sudah dikirim oleh KPU Jatim sebanyak 10.916 buah dan bilik suara 10.971 buah. Kekurangan sebanyak 720 buah kotak suara dan 665 bilik suara akhirnya sudah dicukupi.

Divisi Logistik KPUD Tuban, Heru Prapto saat diwawancarai Jum’at (14/2/2014) mengatakan kekurangan kotak suara dan bilik suara sudah tercukupi setelah menerima kiriman dari KPU Jatim. Namun kiriman terakhir tersebut tidak terbuat dari aluminium seperti sebelumnya. Kotak dan bilik suara yang diterima terbuat dari bahan kertas karton (kardus).

“Kita sudah terima kekurangan kotak suara dan bilik, namun terbuat dari bahan kardus. Kita rencanakan kotak suara dan bilik yang terbuat dari kardus ini akan kita kirim ke daerah-daerah di daerah perkotaan, untuk antisipasi hujan agar tidak rusak,” kata Heru.

Direncanakan kotak dan bilik kardus ini akan didistribusikan pada Selasa (18/2/2014) ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Tuban. Dengan kebutuhan 780 kotak suara dan bilik. Pemakaian bahan kardus ini, menurut Heru karena alumunium harus dilakukan perawatan, sehingga membutuhkan tempat penyimpanan yang memadahi. Sedangkan kalau kardus, hanya sekali pakai, dan akan dilelang setelah Pemilu.

Diketahui, hingga saat ini persiapan logistik sudah 95 persen, sementara yang belum didistribusikan oleh KPU Propinsi adalah tinggal Surat Suara, Formulir C dan Formulir D. “Yang akan kita distribusikan dulu adalah kotak suara dan bilik suara.  Sementara untuk alat tulis dan lainnya akan menyusul, sambil menunggu surat suara dan formulir C san formulir D,” pungkasnya. (lis)

Facebook Comments

About the Author