Published On: Rab, Mei 10th, 2017

Kiprah PIRA Dibutuhkan Partai dan Kaum Perempuan

seputartuban.com, TUBAN – Pengurus Cabang Perempuan Indonesia Raya (PIRA) Tuban, Minggu (7/5/2017) resmi dilantik Ketua Pengurus Daerah (PD) PIRA Jatim, Patmi Rayu. Pelantikan kepengurusan 5 tahun mendatang itu dilakukan di Kantor DPC PIRA Tuban jalan Brawijaya nomor 10 Tuban.

SEMANGAT BARU : Prosesi pelantikan kepengurusan DPC PIRA Tuban

Ketua DPC PIRA Tuban, Tri Astuti mengatakan keberadaan PIRA sebagai sarana menopang Partai Gerindra. Melalui pendidikan dan pemberdayaan kaum perempuan. Para srikandi Partai Gerindra diharapkan mampu membantu menjalankan fungsi partai. 
Yakni menyerap, menampung dan menyalurkan dan memperjuangkan aspirasi masyarakat. Serta mendorong kesadaran kaum perempuan untuk berkiprah dalam kancah politik.

“PIRA Tuban akan mengimplementasikan program Partai Gerindra dalam membangun kejayaan Indonesia. Melalui kegiatan sosial, politik, ekonomi, pendidikan, kebudayaan, kesehatan dan kemasyarakatan,” katanya.

Ketua DPC PIRA Tuban kedua kalinya itu juga menambahkan soal emansipasi wanita yang tengah diperjuangkan. Perempuan memiliki tanggungjawab sosial yang relatif sama dengan pria. “PIRA harus mampu menjadi pelopor pembangunan, pejuang dalam kebaikan dan pencetus generasi yang handal,” katanya.

Masih menurut Srikandi DPRD Tuban, keberadaan dan kiprah PIRA sangat dibutuhkan Partai Gerindra maupun masyarakat. Karena dapat menjadi rumah bagi kaum perempuan untuk memperjuangkan kesetaraan gender maupun pendidikan politik. Serta sebagai sarana kepedulian, pendidikan politik dan pemberdayaan masyarakat. Nal

Facebook Comments

About the Author