Published On: Kam, Apr 23rd, 2020

Kiprah Lawan Covid-19, Kodim 0811 Tuban Bagi Ribuan Masker

TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL MENINGGAL
ORANG
Meninggal
INDONESIA

POSITIF , SEMBUH , MENINGGAL

Indonesia
Sumber data : Kementerian Kesehatan & JHU. Update terakhir :

seputartuban.com, TUBAN – Demi memutus penyebaran Coronavirus Disease tahun 2019 (Covid-19) Kodim 0811 Tuban membagikan ribuan masker ke warga. Di sejumlah pasar tradisional dan tempat pelelangan ikan (TPI) di wilayah Kabupaten Tuban, Rabu (22/04/2020).

BAGI-BAGI : Dandim 0811 Tuban, Letkol Inf. Viliala Ramadhan (tengah) saat membagi masker kepada para pedagang ikan

Komandan Kodim 0811 Tuban, Letkol Inf. Viliala Romadhon kepada sejumlah awak media di Makodim Tuban mengatakan pembagian masker agar masyarakat terutama para pedagang memiliki stok masker yang cukup. Sehingga dapat digunakan secara bergantian.

“Kami akan membagikan masker di pasar dan Tempat pelelangan ikan selama dua hari ,dengan harapan pedagang bisa dapat dua masker dan pembeli yang sekarang dapat besok yang baru kepasar bisa dapat masker,” katanya.

Viliala Romadhon menjelaskan, pihaknya telah menyiapkan sebanyak 7,500 masker untuk dibagi. Pemilik lokasi TPI dan pasar tradisional sebagai tempat pembagian karena kawasan itu menjadi pusat keramaian. Serta terjadi interaksi sosial yang sangat tinggi. Hampir tiap hari banyak orang bersinggungan di kawasan ini antara penjual dan pembeli.

PERHATIKAN PRAJURIT : Dandim 0811 Tuban, Letkol Inf. Viliala Romadhon saat memakaikan masker kepada anggotanya.

“Pemakaian alat pelindung diri seperti masker sangat penting dilakukan. Apalagi menurut fakta masker terbukti sangat efesien dalam pencegahan awal persebaran Covid-19,” jelasnya.

Lanjut pria kelahiran Probolinggo itu menambahkan pembagian masker dilakukan di TPI Bancar, TPI Palang, TPI Glondongede. Sedangkan pasar tradisional di Pasar Soko, Pasar Bangilan dan alun-alun Tuban.

Disela pembagian masker, juga dilakukan sosialiasai terkait tindakan wajib memakai masker. Sebab kedepanya, pasar tradisonal dan TPI akan ditetapkan sebagai kawasan wajib pakai masker.

“Kedepanya, setelah pemberikan masker dan sosialisasi selama dua hari, pasar, TPI dan Alun- alun Tuban akan dijadikan sebagai kawasan wajib masker,” pungkasnya. RHOFIK SUSYANTO

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Videos

TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL MENINGGAL
ORANG
Meninggal
INDONESIA

POSITIF , SEMBUH , MENINGGAL

Indonesia
Data Update Coid-19 Indonesia Sumber data : Kementerian Kesehatan & JHU. Update terakhir :