Published On: Jum, Mei 18th, 2012

Kios Pasar Desa Prambon Tergayang Ludes Terbakar, Kerugian Sekitar Rp. 3 Milyar

Share This
Tags

Penulis : Pito Suwarsono

SOKO

seputartuban.com – Ratusan kios di Pasar Desa Prambon Tergayang, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban, jum’at (18/05/2012) sekitar pukul 01.30  dini hari tadi ludes terbakar. Api diduga dari arus pendek listrik, hingga api meluluh-lantakkan seluruh kios di pasar tersebut. Sedikitnya 8 mobil pemadam kebakaran dari Pemkab Tuban dan Bojonegoro, berhasil memadamkan api 5 jam kemudian. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian di taksir mencapai Rp. 3 milyar rupiah.

Api diketahui warga langsung membesar sekitar pukul 01.30 jumat (18/05/2012) dini hari tadi, saat warga sedang terlelap tidur. Api langsung merambat dan membakar ratusan kios di Pasar Desa Prambon, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban tersebut.

Menurut warga, warga sudah berusaha memadamkan api, namun api sulit dikendalikan. Sedikitnya 8 mobil pemadam kebakaran dari Pemkab Tuban dan Bojonegoro dikerahkan untuk memadamkan api. Api berhasil dipadamkan sekitar 5 jam kemudian, namun api sudah meluluh lantakkan seluruh isi kios pasar yang menjual kebutuhan pokok dan barang barang kelontong tersebut.

“ada banyak kios yang terbakar ini mas,” kata Suparjo, warga setempat di lokasi kejadian.

Api diduga berasal dari arus pendek listrik. Untuk melokalisir api agar tidak meluas ke bangunan ruko, warga dan petugas terpaksa menjebol pintu rolling door, agar tidak ikut terbakar. Sebagian warga juga berhasil mengevakuasi barang-barang dari dalam kios, yang belum sempat terbakar api.

Setelah api berhasil dipadamkan, petugas Kepolisian setempat langsung memasang police line, agar lokasi tidak dimasuki warga. Polisi hingga saat ini juga masih melakukan penyelidikan di lokasi kejadian, untuk mencari penyebab pasti kebakaran yang meludeskan ratusan kios pasar tersebut.

“saat ini kami masih melakukan penyelidikan,” ujar AKP Arief Kristanto, Kasat Reskrim Polres Tuban di lokasi kejadian.

Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian ini, namun kerugian materi yang diderita para pedagang di taksir mencapai 3 milyar rupiah.

“tidak ada korban mas, tapi kerugian akibat pasar terbakar ini kira kira Rp. 3 milyar mas,” kata Syairozi, Kades Prambon Tergayang kepada wartawan.

Foto : Kondisi pasar Desa Prambon Tergayang, Kec. Soko terbakar.

 

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Videos