Published On: Rab, Feb 29th, 2012

Khusnul Khotimah, Mbah Faqih Wafat

Share This
Tags

Penulis : Muhaimin

WIDANG

seputartuban.com–Umat islam kembali kehilangan ulama Kharismatiknya, KH. Abdullah Faqih, Pengasuh Ponpes Langitan, Kec. Widang, Tuban berpulang kerahmatullah, Rabu (29/2/2012) kemarin.

Tokoh NU ini menghembuskan nafas terakhir sekitar pukul 16.30 WIB dikediaman yang berdampingan dengan masjid ponpes ini. Sementara itu informasi berpulangnya kyai khos ini cepat menyebar dikalangan alumni dan masyarakat.

Hal ini terbukti saat malam hari sudah para peziarah yang sudah memadati areal pondok untuk membaca sholawat burdah, tahlil dan yasin.

Saiful Huda, salah satu pengurus Ponpes yang juga pengurus Alumni Langitan mengatakan para alumni dan masyarakat yang mendengar kiai wafat langsung mendatangi pondok, bahkan banyak diantaranya membawa beserta anak istrinya sebagai wujud penghormatan pada sang ulama.

“ini sudah ngaji bersama, mulai sholawat burdah. alumni yang mendengar langsung datang kemari ngaji semalaman,” ungkapnya.

Menurut informasi yang diterima, menyebutkan kiai yang pernah menimba ilmu di Makkah ini akan di kebumikan Kamis (01/03/2012) jam 12.00 WIB di makam Dusun Mandungan, Desa Widang dan akan diringi ribuah peziarah dari seluruh penjuru tanah air.

“semoga kita bisa mengambil suri tauladan (contoh) dari kearifan kiai. Dan semoga kiai selalu diberikan rahmat dan ridlo Allah,” ungkap Saiful Huda. Kiai Faqih lahir di Tuban 23 Mei 1932, sehingga wafat dalam usia 80 tahun.

Facebook Comments

About the Author