Published On: Sen, Mei 28th, 2018

Khofifah Janji Lindungi Pasar Tradisional

seputartuban.com,RENGEL – Khofifah Indah Parawansa, Minggu (27/5/2018) melakukan safari di Kabupaten Tuban untuk menyapa masyarakat. Salah satunya di Pasar Rengel.

Calon Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa saat blusukan di Pasar Rengel

Dalam kunjungannya, perempuan yang akrab disapa dengan khofifah,itu disambut meriah oleh masyarakat dan simpatisannya dengan lagu khasnya pasangan Cagub-Cawagubnya.

Dalam kesempatan ini, dia blusukan ke pasar untuk dialog langsung dengan sejumlah pedagang. Tujuannya untuk mengetahui langsung kondisi pasar tradisional tersebut.

Cagup pasangan nomor satu ini saat diwawancara wartawan seputartuban.com mengatakan pasar tradisional memang lagi ramai pembeli. Namun saat ini momentum menjelang lebaran. “Untuk kesekian kalinya saya berharap untuk perlindungan pasar tradisional memang harus ada prioritas anggaran renovasi pasar tradisional,” ungkapnya.

Masih menurut Khofifah, jika pasar tradisional ramai, dapat mendorong peningkatan dari berbagai usaha-usaha mikro. “Dipasar ini usaha mikro dan banyak usaha kecil juga banyak, ini yang memberikan kontribusi PDRB sampai 54% untuk UMKM.  Di sini usaha menengah lumayan tapi yang banyak usaha mikro dan usaha kecil,” imbuhnya.

Pemerintah Kabupaten maupun Provinsi sangat perlu memberikan perhatian khusus kepada pasar tradisional. Karena sangat mudah dikalahkan dengan berdirinya pasar modern.

“Oleh sebab itu bagaimana kontribusi yang sangat besar terhadap PDRB dari sektor UMKM itu, juga mendapat proteksi supaya mereka punya iklim yang lebih kondusif lagi,” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, Cagub yang juga mantan Menteri Sosial RI itu juga menyempatkan untuk berbelanja sekaligus untuk mengecek harga selama Ramadhan ini. Ditengah kerumunan pengunjung pasar khofifah juga menyempatkan diri untuk di ajak foto – foto para pengunjung pasar. RHOFIK SUSYANTO

Facebook Comments

About the Author