Published On: Kam, Agu 29th, 2013

Khofifah-Herman Menang Di Lapas

Share This
Tags

TUBAN

seputartuban.com – Pasangan kandidat nomor urut 4 Pemilukada Jatim, Khofifah Indar Parawansa dan Herman Sumawiredja menjadi jawara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 6, Lapas kelas II B Tuban. Yakni dengan memperoleh 106 suara.

KPPS Lapas Tuban

KPPS Lapas Tuban

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Tuban, Marselina Budiningsih, saat dikonfirmasi di kantornya Kamis (29/08/2013) mengatakan jumlah Daftar Pemilih Tetap dari warga binaan Lapas  sebanyak 256 suara dan mendapatkan kiriman dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tuban sebanyak 325 surat suara.

“Sebanyak 55 sisa surat suaranya. Sehingga sebanyak 273 surat suara yang digunakan. Ada 21 suara tidak digunakan. Dan 1 suara tidak sah. Ada 16 warga diluar warga binaan (tahanan titipan) lapas yang ikut mencoblos, ” ujarnya.

Dari hasil pencoblosan, pasangan nomor urut 1 memperoleh 88 suara. Untuk pasangan nomor urut 2 memeroleh 13 suara, nmor urut 3 mendapat 45 suara. Adapun untuk pasangan calon nomor urut 4 mendapat jumlah tertinggi, yakni sejumlah 106 suara. “Ada 2 warga binaan yang tidak menggunakan suaranya, mungkin golput, itu haknya juga, ” lanjutnya.

Terpisah, Divisi Pendaftaran Pemilih KPU Kabupaten Tuban, Yayuk Dwi Agus Sulistiarini saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya sudah mendistribusikan seluruh kebutuhan logistik. Untuk kehadiran pemilih, dia ju membenarkan hanya 2 orang yang tidak hadir menggunakan hak suara bagi warga lapas. “Sosialisasi sudah, semuanya sudah, memang itu hak mereka mau menggunakan atau tidak, ” ungkapnya. (han)

Facebook Comments

About the Author