Published On: Jum, Agu 17th, 2012

Keutuhan Bangsa Diawali Dari Lingkungan

Share This
Tags

Penulis : Hanafi

TUBAN

seputartuban.com –Beragam cara masyarakat dalam menyambut hari Kemerdekaan RI Ke-67, salah satunya yang sudah sangat lazim adalah kumpul warga lingkungan dengan menggelar hajatan atau slametan. Hal ini juga biasanya dilakukan oleh warga desa hingga perkotaan dilanjutkan dengan malam tirakatan.

Salah satunya seperti yang dilakukan warga warga perumahan Perbon, Blok D I dan II, Jalan Sanur, Kelurahan Perbon, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban, Kamis (16/08/2012). Mereka berkumpul dijalan  untuk melakukan slametan dan malam tirakatan.

Selain berbagi makanan dan kebahagiaan dengan menyantap makanan bersama. Juga mendengarkan tausiyah dari tokoh masyarakat setempat sebagai bentuk menimbulkan kembali cinta tanah air dan penghargaan jasa para pahlawan. Selain itu juga menyanyikan lagu Indonesia Raya bersama-sama.

Tentu dengan kegiatan seperti ini, selain dapat meningkatkan kerukunan antar warga. Juga dapat membangkitkan nilai-nilai kebangsaan. Dan jika persatuan dan kesatuan bangsa ini dapat dijaga lebih lengkap dapat diisi dengan hal-hal positif (berkarya) sebagai salah satu cara menghormati jasa para pahlawan yang telah gugur di medan laga.

Foto : warga saat berkumpul dijalan perumahan setempat

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Berita Terkini

Videos