Published On: Kam, Apr 5th, 2018

Ketua Persit Kodim Tuban Pimpin Ziarah Di TMP Ronggolawe

seputartuban.com, TUBAN – Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XXVI Kodim 0811/Tuban Ny. Dewi Nur Wicahyanto, memimpin ziarah dalam rangka HUT ke-72 Persit Kartika Chandra Kirana Tahun 2018, di Taman Makam Pahlawan (TMP) Ronggolawe, jalan Pahlawan Tuban, Senin (2/4/2018) pagi.
Kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan Persit KCK Kodim 0811/Tuban, dalam rangka memperingati HUT ke-72 Persit. Bertujuan sebagai penghormatan kepada jasa para pahlawan yang rela mengorbankan jiwa dan raganya demi Negara Kesatuan Republik Indonesia.

TANAMKAN NASIONALISME : Aktivitas tabur bunga di makam pahlawan Tuban

Dalam mengisi kemerdekaan dan wujud pengabdian, maka kaum wanita anggota Persit KCK Kodim 0811/Tuban diharapkan dapat merenungkan setiap perjuangan para pahlawan yang telah gugur. Dengan cara melakukan berbagai inovasi serta mewujudkan karya nyata terutama dalam mengemban tugas negara. Karena tugas utama Persit adalah mendukung suami dalam menjalankan tugas sebagai prajurit.

“Ziarah ini bertujuan mengenang perjuangan para pahlawan yang telah gugur mendahului kita. Dengan harapan dapat memberikan motivasi dan menambah semangat para anggota Persit dalam mendukung suami bertugas sebagai prajurit,” terang ketua Persit KCK Cabang XXVI Kodim 0811 Tuban, Ny. Dewi Nur Wicahyanto.

Dewi menambahkan, bahwa ziarah ini mempunyai makna yang mendalam bukan gerakan formalitas saja. Yakni sebagai upaya menguatkan nilai-nilai nasionalisme. “Kita ketahui kemerdekaan sangatlah mahal harganya dan tidak ternilai. Sehingga dengan kegiatan yang seperti ini dapat memperkokoh keutuhan dan persatuan bangsa,”imbuhnya.

Acara Ziarah diawali dengan upacara penghormatan kepada arwah para pahlawan. Kemudian dilanjutkan peletakan karangan bunga secara simbolis di Tugu Makam Pahlawan Ronggolawe oleh Ketua Persit KCK Cabang XXVI Kodim 0811/TubanNy. Dewi Nur Wicahyanto selaku Inspektur Upacara (Irup). Kemudian diakhiri dengan tabur bunga di makam para pahlawan oleh seluruh peserta ziarah. (Penrem 082/CPYJ/NAL)

Facebook Comments

About the Author