Published On: Sel, Nov 10th, 2015

Ketua DPRD Tuban, Publikasi Kinerja Jadi Urusan Wajib

Share This
Tags

TUBAN

Ketua DPRD Kab. Tuban, M. Miyadi

Ketua DPRD Kab. Tuban, M. Miyadi

seputartuban.com – Ketua DPRD Kab. Tuban, M. Miyadi mengatakan publikasi kinerja pemerintahan Kabupaten Tuban perlu ditingkatkan. Agar masyarakat mengetahui lebih luas terkait hal-hal yang telah dilakukan.

Karena sangat tidak efektif jika publikasi hanya dari mulut ke mulut saja. Peran media hingga saat ini masih diperlukan dalam bidang penyebarluasan informasi. Pemberitaan yang berimbang akan mempengaruhi cara pandang masyarakat terhadap pemerintahan yang seimbang pula.

“Kalau tidak melalui media terus melalui apa lagi. Publikasi sangat penting dilakukan agar masyarakat luas mengetahui kinerja kita dengan berimbang,” ungkapnya, Senin (09/11/2015).

Untuk itu Pemkab Tuban disarankan agar melakukan perubahan agar kedepan pola komunikasi dengan media dan kegiatan publikasi diperbanyak. Dengan langkah meningkatkan anggaran serta meningkatkan komunikasi dengan media. “Pemkab silahkan melakukan peningkatan dan kita di DPRD juga akan melakukan peningkatan pada 2016,” jelasnya.

Eksekutif maupun legislatif akan lebih meningkatkan kwalitas maupun kwantitas publikasi. “Kalau di DPRD kita akan membuat media center, hal-hal yang perlu dilakukan publikasi akan dipublikasikan. Masyarakat tahu kinerja kita ya dari media massa,” imbuhnya.

Diketahui, saat ini DPRD Kab. Tuban sudah memiliki sarana internal untuk publikasi melalui majalah. Sedangkan Pemkab Tuban berupa majalah, website dan radio. MUHAIMIN

Facebook Comments

About the Author