Published On: Ming, Apr 15th, 2012

Ketua DPP SPN, Berharap DPC Dapat Bersinergi Dengan Lintas Sektor

Share This
Tags

Penulis : Edy Purnomo

TUBAN

Pelantikan DPC SPN Tuban

seputartuban.com – Dilantiknya Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Serikat Pekerja Nasional (SPN). pada Minggu (15/04/2012) di Balai Latihan Kerja dan Industri (BLKI) Tuban. Diharapkan dapat bekerja maksimal demi tercapainya kesejahteraan para pekerja.

Ketua umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) SPN, Bambang Wirahyoto dalam sambutanya mengharapkan agar DPC SPN Tuban menjalankan fungsinya sebagai pelindung pekerja serta turut mengawasi UU yang menyangkut upah, jam lembur, cuti dan jaminan sosial para pekerja.

Bambang juga menyatakan bahwa SPN juga mempunyai tanggung jawab untuk memberikan pembinaan kepada para pekerja yang ada di Tuban. Dengan cara memberikan motifasi, menumbuhkan etos kerja dan disiplin disamping mencetak para pekerja yang energik. “kita harus tunjukkan kalau pekerja kita energik,” katanya.

Selain itu harapan juga datang dari pemerintah kabupaten Tuban. Yang mengharapkan SPN bisa bersinergi dengan beberapa pihak, seperti pengusaha, pemerintah dan masyarakat karena untuk saat ini Tuban sedang mengarah menjadi kota industri.

Pemerintah Tuban yang saat itu diwakili oleh Sekretaris Daerah, Heri Sisworo juga menghimbau kepada semua pihak agar menjadikan SPN sebagai mitra yang baik dan saling menguntungkan agar kesejahteraan bersama bisa di capai oleh pengusaha, pekerja dan masyarakat.

Dilain pihak, Ketua DPC SPN Tuban, Khusmin  mengungkapkan bahwa pihaknya berharap Pemerintah Kabupaten bisa membentuk perangkat UU atau Perda agar dapat mengaplikasikan UU No.13 Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan.

Khusmin juga mengharapkan semua pihak bisa membantu dan bekerja sama agar bisa mewujudkan kepentingan pekerja serta menciptakan hubungan yang harmonis, dinamis dan berkelanjutan. “kami minta semua pihak untuk membantu tugas kami,” ujar Khusmin singkat.

Acara Pelantikan dan Deklarasi DPC SPN Tuban pagi itu dihadiri oleh Kepala Disnakertrans Jawa Timur, Sekretaris Daerah Tuban, Kepala Disnakerduk Tuban, Ketua DPP SPN beserta Sekjenya, DPD SPN Jawa Timur, Pengurus KADIN Tuban, Jajaran Kepolisian, Kodim 0811, beberapa pengusaha dan anggota DPC SPN Tuban.

Facebook Comments

About the Author