Published On: Jum, Agu 7th, 2015

Ketika Gelisah Mahasiswa Unirow Memuncak

TUBAN

MARAH : Mahasiswa saat menyegel ruang rektorat

MARAH : Mahasiswa saat menyegel ruang rektorat

seputartuban.com – Ratusan mahasiswa Universitas Ronggolawe (Unirow) Tuban, Kamis (06/08/2015) melakukan aksi unjuk rasa di kampusnya Jalan Manunggal Tuban. Kekesalan atas status kampus yang tidak kunjung aktif membuat mahasiswa menyegel rektorat dan menuntut rektor mundur dari jabatanya.

Mahasiswa bergolak karena Senat belum memenuhi tuntutan mahasiswa. Yakni pencopotan rektor dari jabatanya. “Kami sudah bosan hanya diberikan janji-janji dari kesepakatan pertama keputusan rapat senat yang sebenarnya harus dilaksanakan sejak senin  dimundurkan hingga rabu namun hingga hari ini belum dapat melaksanakan rapat pemutusan pemberhentian rektor dari jabatan,” Kata presiden BEM Unirow, Ahmad Juremi.

Demo Mahasiswa UnirowMahasiswa meluapkan kekesalanya dengan melakukan aksi teaterikal hingga penyegelan kantor rektorat. Selain itu juga melakukan pengibaran bendera merah putih setengah tiang. Selain itu juga dilakukan sholat jenazah sebagai bentuk kritik matinya demokrasi dikalangan civitas akademik Unirow Tuban.

Tidak hanya itu, mahasiswa juga melakukan aksi unjuk rasa di halaman Gedung DPRD Tuban. Para agen perubahan tersebut kemudian ditemui Ketua DPRD Tuban, M. Miyadi dan berjanji akan menindaklanjuti keluhan mahasiswa. ARIF AHMAD AKBAR

Facebook Comments

About the Author