Published On: Rab, Agu 26th, 2015

Ketiban Nomor Dua Paslon Langsung Dikawal

TUBAN

ELIS SUENDAYATI: Mulai hari ini setiap calon, baik calon bupati maupun calon wakil bupati akan dikawaldua anggota PAM melekat kepolisian.

ELIS SUENDAYATI: Mulai hari ini setiap calon, baik calon bupati maupun calon wakil bupati akan dikawaldua anggota PAM melekat kepolisian.

seputartuban.com-Polres Tuban langsung memberikan pengawalan melekat (walkat) kepada kedua calon bupati (cabu) dan wakil bupati (wabup), begitu KPU usai menggelar rapat pleno pengundian pasangan calon, Selasa (25/08/2015) siang.

“Mulai hari ini setiap calon, baik calon bupati maupun calon wakil bupati akan dikawaldua anggota PAM melekat kepolisian,” kata Kasubbag Humas Polres Tuban, Akp Elis Suendayati.

Dia menjelaskan, pasukan pengawal pribadi yang beranggotakan polwan ini ditugaskan untuk mengawal masing-masing pasangan cabup dan cawabup saat melaksanakan kegiatan yang berkaitan pelaksnaan pilkada seperti kampanye dan lainnya.

Jumlah polwan yang bertugas sebagai pengawal pribadi itu sebanyak 25 anggota. Para polwan yang terpilih sebagai personel pengawalan pribadi pasangan calon (paslon) cabup dan cawabup itu telah menjalani serangkaian pembekalan.

Secara khusus pasukan pengawal pribadi bakal calon ini telah dibekali beladiri judo. Materi yang didril di antaranya teknik inti pukulan, tendangan dan mematikan gerak lawan secara singkat. Sebelumnya 25 polwan tersebut telah menjalani serangkaian tes psikolog

“Selain itu, penjagaan ketat kami lakukan dengan menyiagakan anggota selama 24 jam di kantor KPU Tuban yang dibagi menjadi dua sif,” turur Elis.

Menurut dia, masing-masing melakukan penjagaan selama 12 jam dengan jumlah petugas tiga orang setiap sifnya.

Kapolres Tuban Siap Pasang Badan 

Sebelumnya, Kapolres Tuban AKBP Guruh Arif Darmawan, menyatakan akan siap pasang badan untuk memberikan pengamanan khusus kepada pribadi pasangan calon (paslon) yang akan bertarung dalam pilkada 9 Desember nanti.

“Kita tingkatkan patroli, pengawalan kita lekatkan ke seluruh cabup dan cawabup,” tegas Guruh saat dihubungi seputartuban.com melalui ponselnya, Rabu (12/8/2015) petang.

Sebelum ada pengamanan melekat akan dilakukan patroli secara intensif di sekitar rumah pasangam calon. Seluruh pasangan calon akan diamankan baik secara terbuka (anggota berseragam) maupun tertutup (anggota berpakaian preman).  ARIF AHMAD AKBAR

Facebook Comments

About the Author