Published On: Sel, Apr 9th, 2013

Kesulitan Putar Balik, Tronton Blokir Pantura

Share This
Tags

TUBAN

BIANG KEMACETAN : Kondisi tronton melintang jalur pantura, mengakibatkan kemacetan

BIANG KEMACETAN : Kondisi tronton melintang jalur pantura, mengakibatkan kemacetan

seputartuban.com – Truk tronton Nopol H 1938 BF yang dikemudikan Rudi Syamsuri (32), warga Kabupaten Semarang, mengganggu jala Pantura Tuban, Senin (08/04/2013). Tepat di depan Hotel Slamet Jalan Panglima Sudirman, Kelurahan Sendangharjo, Kabupaten Tuban.

Kejadian bermula saat, truk tonton sedang bongkar besi jenis Habem di Hotel tersebut. Saat itu, tronton masuk ke halaman hotel untuk membongkar muatanya. Setelah proses bongkar selesai, tronton akan keluar.

Namun, karena badan tronton panjang, tidak memutar langsung. Bahkan ketika mundur dan memutar, bak tronton menabrak pohon disisi selatan jalan. Hampir 15 menit trailer tidak kunjung bisa mundur dan memutar. Hal ini mengakibatkan arus pantura mengalami kemacetan.

Dari arah barat hingga kemacetan mengular sampai kawasan Eks Terminal, Jl. Martadinata, atau sejauh 3 Km. Sedangkan kemacetan dari arah timur hanya puluhan sepeda motor. Karena jalur tersebut paling banyak adalah kendaraan berat yang melintas dari arah barat menuju Surabaya.

Suswandi (27), salah satu warga dilokasi kejadian mengatakan sopir kurang menguasai kendaraannya. Sehingga sampai berulang-ulang untuk keluar hotel. Karena haluan kemudinya tidak diperhitungkan dengan cermat, ketika masuk halaman hotel untuk menurunkan muatanya.

“Tadi sampai digantikan oleh sopir dari kendaraan milik PT. Semen Indonesia, yang muat semen. Kalau tidak digantikan mungkin evakuasi lebih lama, ” katanya. (han)

Facebook Comments

About the Author