Published On: Kam, Apr 28th, 2016

Kesiapan Persatu Jalani Penyisihan Group ISC B

TUBAN

seputartuban.com – Menjelang kick off babak penyisihan grup di kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) B, Minggu (30/4/2016) mendatang. Manajemen Tim Persatu Tuban sudah melakukan persiapan matang, baik latihan fisik, strategi dilapangan, pembenahan tim, maupun seleksi pemain.

FAHMI FIKRONI: Tapi sebenarnya kami juga agak keberatan jika pengelolaan makam sepenuhnya menjadi wewenang yayasan.

FAHMI FIKRONI

Manajer Persatu Tuban, Fahmi Fikroni, Rabu (27/4/2016) mengatakan persiapan penuh sudah dilakukanya. Saat ini hanya memastikan skuadnya siap berlaga dengan kekuatan penuh. “Kami sudah mempersiapkan tim secara penuh,” katanya.

Dalam babak penyisihan group, Persatu masuk dalam grup 6, bersama 5 klub lainnya. Yakni, klub Persida Sidoarjo, PSBK Blitar, Laga FC Surabaya, Persepam Madura, dan klub Persik Kediri.

Pengelola sepak bola yang juga politisi PKB itu menjelaskan dalam laga pembuka nanti, Minggu (1/5/2016) jam 16.00 WIB, Persatu Tuban melakukan pertandingan kandang, di Stadion Lokajaya menghadapi Persepam Madura.

Dilanjut, Minggu (8/5/2016), berlaga tandang menghadapi Laga FC Surabaya. Pertandingan tandang juga saat melawan Persida Sidoarjo, Minggu (15/5/2016). Lalu main kandang, Minggu (22/Mei/2016). Kemudian kembali main tandang menghadapi PSBK Blitar, Minggu (29/5/2016).

“Dengan pertandingan dan latihan yang sangat padat tersebut, sehingga kami harus memperhatikan kebugaran, stamina dan kesehatan pemain serta mentalitas pemain. Hal tersebut sudah kami pikirkan,” lanjut Fahmi.

Saat ini tim Laskar Ronggolawe tersebut sudah peroleh tiga sponsor utama untuk membantu pendanaan dan operasional. Yakni PT. Antara Lintas Samudra (Perusahaan Batubara), PT Semen Indonesia, dan PT Telkomsel. Persatu juga memperoleh kucuran dana dari pihak penyelenggara. PT Gelora Trisula Semesta (GTS) sebesar Rp. 400 juta untuk mengikuti babak penyisihan. “Kami masih membuka kesempatan kepada perusahaan lain untuk memberikan dukungan kepada Persatu Tuban,” harap Roni.

Terkait persiapan pemain, Fahmi menjelaskan, bahwa tim Persatu sudah memiliki 21 pemain resmi yang sudah menekan kontrak. Serta siap menghadapi turnamen kasta kedua tingkat nasional itu.

Ke 21 pemain tersebut, yakni Khusnul Chuluq dan Yanuar Trifirmanda sebagai penjaga gawang. Sedangkan pemain belakang diisi Sulkan Arief, Qibdi Riza, Danny Putra Wijaya, Crah Angger, Bima Boy, Merry Siswanto, dan Arifin Genuni.

Sedangkan gelandang diisi Danu Rosadhe, Anggara, Edy Winarno, Nasir, Sulistiyono, Yan Helda, Thaufan Hidayat, Sugiarto dan Solikhin. Sedangkan sebagai penyerang Wahyu Teguh, Ikhwan Azka, dan Gerry Setya. Dengan pelatih Mursyid Effendi, serta pelatih pembantu, Suparji Karjan. “Kami juga meminta dukungan dari seluruh elemen masyarakat Tuban agar klub kebanggaan kita ini bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya,” pungkasnya. USUL PUJIONO

Facebook Comments

About the Author