Published On: Kam, Agu 22nd, 2013

Kesiapan Logistik Pilgub Sudah 80 Persen

Share This
Tags

TUBAN

seputartuban.com – Kelengkapan Pemiluhan Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim hingga saat ini sudah 80 persen. Selama 2 hari terakhir, Komisi Pemiluhan Umum Kabupaten (KPUK) mendapat kiriman logistik dari KPU Jatim.

Surat suara Pilgub Jatim

SIAP DIKIRIM : Surat suara yang diterima KPU Kabupaten Tuban

Pada Selasa (20/08/2013) KPUK Tuban menerima kiriman surat suara 380 dus. Dengan rincian 371 dus surat suara utama. Dan untuk surat suara cadangan sebesar 9 kardus. Setiap kardus berisi 2500 surat suara. Sedangkan pada, Rabu (21/08/2013) mendapat kiriman lagi berupa 20 kardus berisi stiker, sampul, segel kotak dan kantong plastik.

Devisi Anggaran dan Logistik, KPUK Tuban, Heru Prapto, saat dikonfirmasi mengatakan hingga saat ini pihaknya sudah melakukan pengecekan kelengkapan logistik Pilgub 80 %.  Sedangkan kekuranganya yang belum didistribusikan, berupa surat suara, kotak suara, dan beberapa perlengkapan tambahan untuk pencoblosan. Rencananya, peralatan alat tulis kantor (ATK) untuk pencoblosan akan dikirim ke PPK bersamaan dengan pengiriman surat suara pada (23/08/2013).

“Surat suara rencana hari ini kita periksa. Kotak suara sebagian rusak, karena sudah berulang kali digunakan. Kita belum mendata, yang jelas saat pilgub sudah mencukupi, nanti Pileg mungkin kurang. Kalau kurang kita langsung ajukan permohonan lagi,” ungkapnya. (han)

Facebook Comments

About the Author