Published On: Sen, Agu 17th, 2015

Kesal Pencuri Singkong Warga Bakar Mobil

SINGGAHAN

HEBAT : Kondisi mobil saat dibakar massa

HEBAT : Kondisi mobil saat dibakar massa

seputartuban.com – Sebuah Pick Up L300 Nopol S 1903 KE, Sabtu (15/08/2015) pukul 19.30 WIB di kawasan hutan BKPH Mulyoagung, KPH Parengan. Kejadian ini disebabkan petani hutan kesal karena tanaman singkongnya beberapa hari terakhir hilang dicuri.

Kejadian bermula saat pick up yang dikendarai ST, warga Dusun Tingkis, Desa Mulyoagung, Kecamatan Singgahan memasuki kawasan lahan petani hutan. Bersama kenek dan Sm dipergoki pemilik lahan Hd (46), warga Desa Nguluhan, Kecamatan Montong. Karena melihat orang tidak kenal memasuki lahanya, dia kemudian menghubungi anaknya bernama Tt.

Bersama warga lainya kemudian ngamuk hingga ketiga warga Tingkis tersebut lari. Belum jelas yang mengawali, kendaraan dibakar. Karena posisi ditengah kawasan hutan, api sulit dipadamkan. Ditengah api yang berkobar, massa dari Desa Nguluhan dan Dusun Tingkis sempat saling berhadapan dengan sekat mobil yang terbakar. Beruntung tidak berujung bentrok massa.

RUSAK BERAT : Inilah kondisi mobil pasca dibakar massa

RUSAK BERAT : Inilah kondisi mobil pasca dibakar massa

Menurut warga, ketiganya diduga kuat pelaku pencurian singkong yang diresahkan warga. Namun berbeda menurut Polisi, pelakunya hanya seorang. Yakni Sm, warga Dusun Tingkis, sedangkan pemilik kendaraan dan kenek hanya disewa.

“Sopir dan kendaraan hanya disewa Sm, dia dikasih tahu kalau Sm habis membeli singkong perlu diangkut. Kendaraan kelokasi sudah ditunggu Sm,” ungkap Kapolsek Singgahan, AKP Totok Wijanarko, Minggu (16/08/2015) malam.

Petugas dibantu warga kesulitan melakukan evakuasi. Karena medan sulit dan jauh dari jalan raya. Bangkai kendaraan berhasil diseret truk hingga pukul 01.00, Minggu dini hari. Kendaraan lalu diseret hingga lebih dari 3 Km dan dititipkan ke salah satu bengkel di Desa Mulyoagung.

Saat ini Polisi masih melakukan pengejaran Sm untuk dimintai keterangan. Setelah itu baru akan dikembangkan kasus pembakaran mobil. “Kita tangkap dulu Sm baru dikembangkan siapa yang membakarnya,” imbuh Kapolsek. MUHAIMIN

Facebook Comments

About the Author