Published On: Rab, Mei 18th, 2016

Kerja Keras Polres Tuban Tangkap 9 Pengedar Karnopen

TUBAN

seputartuban.com – Pengedar karnopen antar kabupaten berhasil dibekuk jajaran Polres Tuban. Seluruhnya 9 tersangka yang berhasil diamankan ditempat berbeda. Pengungkapan kasus ini selama 25 hari kerja. 5 tersangka dari sejumlah kecamatan di Tuban sedangkan 2 lainya dari Kabupaten Pasuruan yang menjadi pengedar di Tuban.

KERJA KERAS : Kapolres Tuban, AKBP Fadly Samad didampingi Kasubbag Humas dan Kasat Resnarkoba saat jumpa pers

KERJA KERAS : Kapolres Tuban, AKBP Fadly Samad didampingi Kasubbag Humas dan Kasat Resnarkoba saat jumpa pers

Mereka warga Tuban adalah AD (26) warga Kelurahan Sidomulyo, Kecamatan Tuban. AR (20) warga Desa Punggulrejo, Kecamatan Rengel. RP (42) warga Desa Sembungrejo, Kecamatan Merakurak. MRS (21) warga Desa Klumpit, Kecamatan Soko. YA (26) warga Desa Karagung Kecamatan Palang, M (38) warga Desa Tegalrejo, Kecamatan Merakurak, dan FTH (45) warga Kelurahan Doromukti Kecamatan Tuban. Sedangkan warga dari Kabupaten Pasuruan adalah MA (28) dan (KR) warga Desa Mandanrejo, Kecamatan Punggungrejo.

“Mereka seluruhnya kami amankan tertanggal (19/4/2016), (28/4/2016), (2/5/2016), (4/5/2016), (10/5/2016), (14/5/2016), dengan barang bukti seluruhnya sebanyak 2.508 butir karnopen serta uang tunai berjumlah Rp. 3,808,800,” ungkap Kapolres Tuban, AKBP Fadly Samad, Selasa (17/5/2016) siang di Mapolres Tuban.

Seluruh tersangka dijerat pasal 197 SUBS Pasal 196 Nomor 38 Tahun 2009 tentang kesehatan dengan ancaman hukuman pidana maksimal 15 Tahun Penjara.

Kapolres menegaskan jajaranya serius melakukan pemberantasan terhadap berbagai bentuk peredaran Narkoba. Dengan memberikan pantauan secara masif dan terstruktur. Termasuk menerima berbagai info sekecil apapun dari masyarakat. “Kita masih kembangkan perkara ini. Upayanya dengan memantau selur peredaranya mulai dari wilayah pintu masuk menuju Tuban maupun diseluruh wilayah Tuban,” lanjutnya.

Upaya lain yang akan dilakukan adalah dengan menyiapkan pos pemantauan disejumlah wilayah. Dengan menempatkan petugas jaga secara bergantian serta melakukan kerjasama dengan Polres tetangga.

Kapolres yang baru menjabat itu juga menegaskan akan menindak tegas jika anggotanya ada yang terlibat sebagai pengguna maupun mengedarkan Narkoba. “Akan dipidanakan, dan kita tindak tegas sesuai perundang-undangan yang berlaku,” pungkasnya. ARIF AHMAD AKBAR

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Berita Terkini

Videos