Published On: Sen, Apr 18th, 2016

Kerja Keras Pimpinan Dewan Kawal Sejumlah Program

TUBAN

Ketua DPRD Kab. Tuban, M. Miyadi

Ketua DPRD Kab. Tuban, M. Miyadi

seputartuban.com – Pimpinan DPRD Tuban pada masa awal tahun 2016 menjalankan fungsinya dalam sejumlah program kegiatan. Hal-hal penting menjadi prioritas pengawasan kinerja dari pemerintah daerah.

Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Bupati Tuban tahun anggaran 2015 sudah diselesaikan. Ini menjadi penting untuk diawasi karena terkait kinerja tahunan Pemkab Tuban. “Saran dan rekomendasi dari legislatif sangat diperlukan untuk perbaikan,” ungkap Ketua DPRD Tuban, M. Miyadi, Senin (18/4/2016).

Dalam laporan itu, Bupati Tuban beserta jajaranya menyampaikan hasil kinerja tahunan dalam penyerapan dan pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Tuban 2015. “Semuanya harus dibahas dalam LKPJ itu sehingga perbaikan kedepanya lebih rinci,” imbuhnya.

Lebih lagi juga tidak kalah penting adalah pembahasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) akhir masa jabatan Bupati Tuban periode 2011-2016.  Dalam dokumen akhir kepemimpinan Hudanoor itu juga bagian penting yang harus dipahami dan dikontrol dewan. “Apalagi selama 5 tahun itu juga menjadi perhatian kami,” jelasnya.

Sebagai wujud turut serta memperhatikan keberlangsungan pemerintah desa dalam menjalankan pemerintahan, pimpinan dewan melalui komisi juga melakukan mediasi pembahasan bersama. Terkait penafsiran Perbup no. 64 tentang pengelolaan aset desa dalam APBDes. Ini penting karena jika salah menafsirkan dapat berujung pidana. “Kita sampai kawal ke Dirjen Bina Desa Kemendagri bersama Bapemas dan AKD Tuban,” ungkapnya.

Terkait kemasyarakatan, pimpinan dewan juga melakukan fasilitasi aspirasi aliansi karang taruna ring 1 dengan PT Semen Indonesia dan Camat Kerek. “Aspirasi masyarakat sangat penting diperhatikan. Karena kita ada karena mereka,” pungkasnya. MUHAIMIN

Facebook Comments

About the Author