Published On: Rab, Mar 22nd, 2017

Kerja Cepat Polsek Montong, Pelaku Curanmor Ditangkap Kurang Satu Jam Dari Kejadian

seputartuban.com, MONTONG – Aparat Polsek Montong bekerja ekstra cepat menangkap pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Hanya butuh waktu kurang dari 1 jam dari kejadian, pelaku langsung ditangkap di rumahnya.

CEPAT DITANGKAP : Kapolsek Montong, AKP Rukimin bersama anggotanya menunjukkan tersangka pelaku curanmor yang ditangkap kurang dari 1 jam dari kejadian

Kejadian bermula saat korban, Tarbi (55), wadlrga Dusun Saringan, Desa Talangkembar, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban, Rabu (22/3/2017) pukul 08.00 WIB berangkat ke kawasan hutan kawasan Desa Nguluhan, kecamatan setempat. Dengan mengendarai sepeda motor Honda Grand Nopol S 4587 GK.  Sesampainya di lokasi, dia kemudian merumput untuk mencarikan pakan ternak sapinya. 
Kemudian sekitar pukul 08.30 WIB, saat korban akan pulang dan kembali ke lokasi awal, mengetahui sepeda motornya telah raib. Kejadian akhirnya dilaporkan ke anggota Polsek Montong.

Setelah mendatangi lokasi kejadian, dengan memeriksa lokasi dan saksi, pada pukul 09.15 WIB, terduga pelaku ditangkap di rumahnya. Dia adalah Sutriyono (35), warga Dusun Kedungjero, Desa Nguluhan. “Barang buktinya berupa 1 unit sepeda motor,1 bilah bendo yang digunakan untuk mencongkel kunci kemudian pelaku dan barang bukti dibawa ke Polsek Montong guna proses penyidikan lebih lanjut,” Kata Kapolsek Montong, AKP Rukimin.

Hasil penyidikan sementara, terduga pelaku juga pernah menjalani hukuman penjara karena kasus serupa. Sedangkan atas kasus ini, tersangka dijerat dengan pasal  363 ayat 1 ke 5e KUHPidana dengan ancaman 7 tahun penjara. NAL

Facebook Comments

About the Author