Published On: Sel, Feb 2nd, 2016

Kerawak Jadi Sarang Pencurian, Pelaku Belum Ditangkap

MONTONG

ilustrasi

ilustrasi

seputartuban.com – Kawasan hutan lindung Kerawak, Desa Guwoterus, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban beberapa terakhir diresahkan. Karena sejumlah warga yang berkunjung ke lokasi tersebut menjadi korban pencurian. Bahkan di jalan raya Montong-jojogan, pengguna jalan menjadi korban pembegalan.

Kamis, (28/01/2016) warga Desa Bulu, Kecamatan Bancar menjadi korban perampasan sepeda motor. Beberapa korban lainya uang atau Ponsel yang mereka diminta pemuda yang menggunakan senjata tajam. Bentuk kejahatan lain diantaranya adalah pencurian helm, atau dompet yang ditaruh didalam jok sepeda motor.

Ahmad Syaifudin (22), warga Desa Simo, Kecamatan Soko Kabupaten Tuban, mengaku telah kehilangan 2 buah helm beserta sebuah dompet miliknya pada minggu, (03/1/2016). “Dua helm, satu milik saya dan teman saya. Selain itu uang tunai sebesar Rp. 753 ribu yang saya taruh didalam jok juga hilang. Untungya kok dompetnya ditinggal sehingga surat-surat kendaraanya masih aman,” terang korban.

Pengunjung lainya, Siswanto (24), warga Desa Selogabus, Kecamatan Parengan, ditempat tersebut ia juga menjadi korban serupa pada minggu, (13/1/2016) siang. “Awalnya saya sudah curiga saat menghampiri kendaraan menjelang pulang. Helm yang tadinya saya kaitkan di jok tau-tau keduanya tergeletak di tanah. Setelah saya buka ternyata HP dan uang yang berada didalam dompet sebesar Rp. 428 ribu hilang,” imbuhnya.

Menanggapi hal itu, Kapolsek Montong AKP Sidik Hari Wibowo berjanji akan memaksimalkan pantauanya dengan menyiagakan anggotanya. Serta berkoordinasi dengan pihak Perhutani sebagai pemangku wilayah kawasan hutan lindung itu.

“Akan kami koordinasikan dulu dengan pihak perhutani karena berada dikawasan hutan. Kami siagakan anggota dengan siaga terbuka dan tertutup. Baik melibatkan petugas yang berseragam dan petugas yang tidak berseragam,” katanya. ARIF AHMAD AKBAR

Facebook Comments

About the Author

Displaying 1 Comments
Have Your Say
  1. Tarsimo berkata:

    Semoga segera terungkap,, agar kami dan semua yg melalui route jalan tersebut tidak merasa was,,was,, !! mohon juga agar lampu penerangan jalan bisa menyala.