Published On: Jum, Agu 16th, 2013

Keperluan Logistik Pilgub Belum Tersalurkan Semua

Share This
Tags

TUBAN

seputartuban.com – Penyaluran logistik Pemilukada Jatim, dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tuban, masih belum selesai. Karena surat suara dari KPU Propinsi Jawa Timur masih belum didistribusikan.

Logistik KPU Tuban

Loigistik KPU Kabupaten Tuban

Hal ini disampaikan oleh Devisi Anggaran dan Logistik, KPU Kabupaten Tuban, Heru Prapto. Saat dikonfirmasi di kantornya, Kamis (15/08/2013) mengatakan, pihaknya sampai sekarang sudah mendistribusikan hampir 70% logistik yang dipergunakan untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) 29 Agustus 2013.

Diantaranya, mulai dari pendistribusian Model A. Yang dipergunakan untuk pendaftaran pemilih. Model ini sejak bulan Januari 2013 sudah selesai didistribusikan ke setiap Pantia Pemilihan Kecamatan (PPK). Untuk model A sendiri, jenisnya bermacam, yakni Model A1 sampai A6, semuanya dipergunakan untuk melengkapi daftar jumlah pemilih pada setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Selain itu, juga model D, D1 Polio, D1 Plano, sampai D6 juga sudah selesai didistribusikan pada bulan maret 2013. Model ini dipergunakan untuk kelengkapan perekapan suara atau perolehan sara di tingkat Paniti Pemungutan Suara (PPS).

Buku panduan Ketua Panitia Pemungutan Suara (KPP). Tanda pengenal Linmas,  Saksi, dan PPS. Serta kelengkapan lainnya, seperti lem, karet, spidol kecil dan besar warna biru, bolpoin serta tinta juga sudah selesai dikirimkan pada Juni 2013 lalu.

Adapun untuk logistik yang belum diditribusikan oleh KPU K Tuban diantaranya adalah lampiran formulir C 1 sampai C 10, Kelengkapan Berita Acara (BA) dan sertifikat perhitungan suara di tingkat TPS. Logistik ini sengaja belum diditribusikan, alasannya, masih dilakukan pengecekan.

Sedangkan gembok kotak suara, plastik dan surat suara masih belum bisa di ditribusikan. Alasannya, logistik belum ditrima oleh KPUK Tuban. Disoal kapan pengirimannya, masih belum dapat dipastikan. Alasannya, pembuatan surat suara masih belum diplenokan dari KPU Propinsi Jatim.

“Awalnya gambar hanya ada 3 calon Gubernur, karena tambah 1 yaitu Khofifah, sehingga perlu diset (ditata) ulang. Rencananya akan ditempel di surat suara, namun pihak Khofifah menolak dan meminta cetak ulang. Kita menunggu KPU jatim. Surat suara sebanyak 29.378 surat berdasarkan jumlah DPT kemaren, ditambah cadangan 2,5 %. Kalau ada perbaikan dari PPK, rencananya Senin (19/08/2013) akan diplenokan lagi, ” ungkapnya. (han)

Facebook Comments

About the Author