Published On: Ming, Mar 3rd, 2013

Kepergok Curi Mesin Diesel, Bersaudara Diamuk Massa

Share This
Tags

Penulis : Hanafi

MERAKURAK

Curi mesin diesel

Kedua pelaku diamankan di Mapolsek Merakurak

seputartuban.com – Pencuri spesialis diesel kepergok warga dikawasan PT. Unit Tractor Semen Gresik (UTSG), Desa Tobo, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban, Minggu (3/3/2013) sekitar pukul 10.00 WiB.

Kejadian bermula saat ke 4 pelaku sebelumnya berpura-pura memancing disekitar lokasi barang incaranya. Kemudian pada Sabtu (02/03/2013) sekitar pukul 19.00 WIB. Kawanan ini mengambil mesin diesel. Karena mesin Diesel itu berbobot kurang lebih 2 Kwintal, mereka hanya mampu memindahkan sekitar 100 meter dari lokasi pertama.

Paginya, kawanan ini kembali ke lokasi tempat diesel curianya. Dengan mengendarai 2 sepeda motor. Yaitu Yamaha Mio Nopol S 5678 ES dan Viar Nopol S 6080 GK. Dan kembali melanjutkan aksinya, dengan mencopot seluruh komponen diesel agar mudah dibawa.

Motor pelaku saat diamankan di Mapolsek Merakurak

Motor pelaku saat diamankan di Mapolsek Merakurak

Namun, belum selesai melakukan aksinya, terlebih dahulu diketahui warga. Karena seling kehilangan mesin diesel, warga geram. Dan mengejar ke 4 terduga pelaku yang sudah terlebih dahulu melarikan diri karena tahu kalau aksinya dipergoki.

Dan berhasil ditangkap adalah Joko Mulyo (29), warga Desa Karanglo, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban. Bersama adik kandungnya, Nurhadi (19), warga desa sama. Sedangkan 2 lainnya berhasil melarikan diri.

Karena diduga sudah sering melakukan aksi yang sama. Warga meluapkan kekesalnya dengan menghakimi kedua pelaku yang tertangkap. Bahkan, 2 unit sepeda motor milik terduga pelaku nyaris dibakar. Terbukti tutup tangki bensin kedua sepeda motor telah dibuka dan akan diambil isinya.

Kapolsek Merakurak, AKP Ridwan Maliki, saat dikonfirmasi mengatakan bahwa, 2 pelaku sudah berhasil ditangkap warga. Barang bukti berupa motor dan onderdil diesel diamankan di Mapolsek. “2 yang masih belum tertangkap karena melarikan diri. 2 tertangkap, dan barang bukti masih di Polsek, ” jelasnya.

Facebook Comments

About the Author