Published On: Kam, Mar 7th, 2013

Kepergok Akan Mencuri, Guru SD Ditangkap Warga

Share This
Tags

PALANG

Tersangka GTT saat di Mapolsek Palang

Tersangka GTT saat di Mapolsek Palang

seputartuban.com – Supriyadi (35), seorang Guru Tidak Tetap (GTT) SD Negeri Prunggahan Kulon, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, kepergok warga. Saat akan mencuri di Perumnas Tasikmadu, Kecamatan Palang, Rabu (06/03/2013) kemarin sekitar pukul 13.00 WIB.

Warga Kelurahan Baturetno, RT I, RW III, Kecamatan Tuban ini, kepergok mencuri di rumah Muhammad Husni Labib (42), warga Perumahan Tasikmadu. Dan diketahui oleh Subur (40) tetangga korban. Walanya saksi mata ini mengetahui gelagat mencurigakan seseorang yang berada di pekarangan rumah Muhammad Husni Labib.

Kemudian mencari pemilik rumah, dan setelah diselidiki ternyata benar. Pelaku yang kepergok ini akhirnya berusaha kabur dengan melompat pagar setinggi 2 meter. Warga akhirnya berusaha mengejar pelaku dan berhasil menangkapnya. Pelaku kemudian digiring ke salah satu rumah warga, Kemudian diserahkan ke Polsek Palang, untuk diproses hukum.

Saat di rumah Muhammad Husni Labib, pelaku memang belum berhasil mencuri barang-barang milik korban. Namun saat diinterogasi warga, terduga pelaku mengaku telah mencuri barang-barang di rumah Kiswaji (65), yang masih bertetangga dengan Muhammad Husni Labib. Dari tangan pelaku, Polisi mengamankan sejumlah besi begel dan besi untuk rancangan tiang cor hasil curian.

Kasi Humas Polsek Palang, Bripka Noto Diharjo saat diwawancarai di Mapolsek Palang, Kamis (07/03/2013) mengatakan bahwa pelaku yang sudah ditetapkan statusnya sebagai tersangka ini mencuri dengan cara melompat pagar rumah korban. Setelah kepergok dan berhasil ditangkap warga, tersangka kemudian diserahkan ke Polisi Polsek Palang.

Bahkan menurut pengakuan sejumlah warga, sebelumnya warga juga pernah kehilangan barang-barang berharga dan juga lampu antik. “dia melompat pagar setinggi 2 meter, pelaku adalah GTT SD Negeri Prunggahan Kulon,” katanya.

Atas tindak pidana yang dia lakukan, tersangka dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian, dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.

Facebook Comments

About the Author