Published On: Ming, Jan 11th, 2015

Kepergian AKBP Ucu Kuspriyadi Naik Kereta Kencana Punakawan

TUBAN

SELAMAT JALAN : AKBP Ucu Kuspriyadi bersama istri saat diantar keluar Mapolres Tuban menggunakan kereta kencana

SELAMAT JALAN : AKBP Ucu Kuspriyadi bersama istri saat diantar keluar Mapolres Tuban menggunakan kereta kencana

seputartuban.com – Sabtu (10/01/2014) pagi, suasana Mapolres Tuban tidak seperti biasanya. Karena kali ini saatnya pergantian kepemimpinan. Suasana haru bercampur bahagia nampak menyelimuti para anggota Polres Tuban.

Karena pada kesempatan ini AKBP. Ucu Kuspriyadi yang menjabat Kapolres Tuban diantarkan keluar Mapolres. Kemudian dilakukan penyambutan Kapolres yang baru yakni AKBP Guruh Arif Darmawan.

Prosesi perpisahan ini diiringi oleh para perwira, anggota dan Bhayangkari Polres Tuban. Mereka melepas kepergian AKBP Ucu Kuspriyadi yang menempati jabatan baru sebagai Kasubbaganevdalpro Baganev Rojianstra SSD Polri.

Dalam sambutanya, selama bertugas selama 19 bulan di Polres Tuban mendapatkan banyak pengalaman. Serta Kapolres Tuban yang baru AKBP Guruh Arif Darmawan menurutnya merupakan sosok pemimpin yang tepat. “Terima kasih rekan-rekan yang telah mendukung kinerja selama penugasan saya,” kata Ucu Kuspriyadi.

Setelah memberikan sambutan, kemudian para perwira bersama bhayangkari baris berjajar kemudian para Kabag dan Kasat mengiring kepergian mantan orang nomor 1 di Polres Tuban ini. Dia bersama istrinya dinaikkan kereta kencana yang ditarik dan didorong oleh 4 punakawan (tokoh pewayangan) hingga keluar halaman Mapolres Tuban.

Kemudian acara dilanjutkan penyambutan Kapolres Tuban yang baru, AKBP Guruh Arif Darmawan yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Donggala. Wakapolres Tuban, Kompol Ali Mahfudz menjadi orang pertama yang menyambut dengan mengalungkan untaian bunga. Disusul oleh para perwira lainya didampingi istri baris berjajar dari pintu masuk Mapolres Tuban.

Puncak acara rangkaian Serah terima jabatan (sertijab) Kapolres Tuban ini diawali dengan acara ceremonial di ruang Serbaguna Mapolres Tuban yang melibatkan 259 anggota. ARIF AHMAD AKBAR

Facebook Comments

About the Author