Published On: Sen, Okt 13th, 2014

Kepengurusan Lemkari Tuban Baru Diharapkan Lebih Optimal

Share This
Tags

TUBAN

HARAPAN BARU : Pengurus Lemkari Tuban dikukuhkan oleh Ketua Lemkari Jatim

HARAPAN BARU : Pengurus Lemkari Tuban dikukuhkan oleh Ketua Lemkari Jatim

seputartuban.com – Pengurus Daerah Lembaga Karate-Do Indonesia (LEMKARI) Jawa Timur mengukuhkan pengurus LEMKARI Kabupaten Tuban. Pengukuhan tersebut dilaksanakan di Gedung Serbaguna Mapolres Tuban, Minggu (12/10/2014).

Sebagai Ketua Harian adalah Kompol. Suhartono yang juga menjabat sebagai Kabag Ops Polres Tuban. Wakil Ketua adalah Heri Pujiono dan Rudi Harianto (Wakil Ketua DPRD Tuban) dan Suranto Basuki yang juga Pegawai BKD Tuban.

Ketua Pengda Lemkari Jawa Timur, Kolonel. Suminto mengatakan dengan terbentuknya pengurus yang baru ini diharapkan Lemkari Tuban lebih maju. Dengan menghasilkan karateka berkwalitas dan prestasi. Selain itu juga membantu pendidikan moral dan etika terhadap anak, sehingga bisa menjadi orang yang berguna.

“Kita berharap dengan dikukuhkannya pengurus yang baru ini, Lemkari yang ada di Tuban bisa lebih semangat, maju dan banyak siswanya. Juga bisa mendidik atlit yang benar-benar tanggung dan bermoral tertunya,” jelas Ketua Lemkari Jatim yang saat itu didampingi oleh Pelatih Nasional, William Mantiry.

Suminto juga berharap Lemkari Tuban meningkatkan sinergitas lintas kelembagaan dan seluruh lapisan masyarakat. “Saat ini di Jawa Timur untuk Lemkari sangat bagus, tidak pernah terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan. Apabila ada siswa kita yang melanggar aturan perguruan, akan kita tidak tegas dan diberikan sanksi,” tegasnya.

Ketua Harian Lemkari Tuban, Kompol. Suhartono berharap dengan kepengurusan yang dipimpinya dapat meningkatkan prestasi para atlit dikancah nasional maupun internasional. Serta turut serta mencetak generasi muda yang kuat, bermoral dan beretika.

“Karate ini tidak hanya dididik dalam hal fisik saja, tetapi penanaman moral dan etika. Sehingga mereka bisa terhindar dari hal-hal negatif seperti Narkoba, kenakalan remaja dan hl-hal yang merugikan orang lain dan dirinya sendiri,” jelasnya.

Selain pengukuhan pengurus, pada kesempatan yang sama juga dilakukan ujian kenaikan sabuk yang diikuti sebanyak 62 siswa. Di Lemkari ada beberapa tingkatan, mulai dari sabuk putih, kuning, hijau, biru, coklat, dan yang terakhir adalah sabuk hitam. MUHLISHIN

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Videos