Published On: Sel, Des 13th, 2016

Kepedulian Lintas Batas Pawarta Jatim

TUBAN

seputartuban.com – Kepedulian yang dilakukan Paguyuban Warga Jakarta Asal Jawa Timur (Pawarta Jatim) benar-benar lintas batas. Selain jarak juga lintas masyarakat dibantu untuk meringankan beban mereka.

PANGGILAN JIWA : Kepedulian Pawarta Jatim saat di yayasan Al Amin penyerahan beras 1,5 ton

Minggu (11/12/2016), Pawarta Jatim menyalurkan kepedulianya di Kabupaten Tuban, Kabupaten Bojonegoro dan Kabupaten Ngawi. Di Kabupaten Tuban, kepedulian itu dilakukan di Desa Kenongosari, Kecamatan Soko.

Beras 1,5 ton diterima langsung oleh perangkat desa untu dibagikan kepada warga setempat yang menjadi korban banjir. Bantuan diberikan melalui pemerintah desa sebagai wujud menghormati sistem maupun kearifan lokal. Agar bantuan tepat sasaran dan saling memberikan manfaat..

LINTAS BATAS : Proses penyerahan beras 1,5 ton di Desa Kenongosari, Kecamatan Soko

Bantuan serupa juga diberikan di Dusun Karangrejo, Desa Tegalrejo, Kecamatan Merakurak. Bantuan diterima langsung oleh pengurus Yayasan Al Amin. “Ini wujud kepedulian saudara-saudara Pawarta Jatim kepada sesama saudaranya, termasuk di Tuban,” ungkap, pengurus Pawarta Jatim, Sakti Hendrata.

Beras 3 ton yang telah diberikan kepada warga Tuban itu diharapkan dapat memupuk kepedulian terhadap sesama di Jatim maupun di bumi Ronggolawe. Pesan moralnya kepada masyaraat umum agar selalu menguatkan sikap peduli dan berbagi. Sedangkan bagi pihak swasta, agar mereka mengalokasikan dan mendistribusikan dana sosial dengan tepat.

TURUN LANGSUNG : Kepedulian tidak dilakukan hanya di Tuban saja, juga di Bojonegoro dan lainya di Jatim

“Seperti ini sudah menjadi program Pawarta Jatim, diberbagai wilayah. Semoga tetap jalan dan justru semakin banyak yang kita berkan dan semakin banyak juga manfaatnya untuk masyarakat,” imbuh Sakti yang juga seorang pengacara itu.

Hadir dalam penyerahan bantuan Pawarta Jatim Peduli adalah Bpk. Suharyo, Bpk Dermawan, Bpk Budi Kentjono dan dikomandoi oleh Bpk. Herry Andryanto yang diwakili oleh Sakti Hendrata. MUHAIMIN

Facebook Comments

About the Author