Published On: Sab, Mei 19th, 2012

Kepala Disdikpora, Minta Polisi Tangkap Pelajar Konvoi Kelulusan

Share This
Tags

Penulis : Pambudi Jamaica

TUBAN

seputartuban.com – Kepala Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Kab. Tuban, Sutrisno sudah mempunyai jurus jitu untuk mengantisipasi pelajar yang berkonvoi dijalanan pasca diumumkannya kelulusan, (26/05/2012), mendatang.

Mantan Kepala Sekola SMA 1 Tuban tersebut meminta kepada petugas kepolisian untuk mengamankan pelajar yang melakukan konvoi dijalanan.

Hal demikian diterapkan karena untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan pasca kelulusan diumumkan. “ Kami sudah berkoordinasi dengan Polres Tuban untuk mengamankan siswa yang berkonvoi,” katanya kepada suputartuban.com, Jumat (18/05/ 201).

Sutrisno lebih lanjut menjelaskan, larangan keras untuk berkonvoi memang sudah diterapkan sejak lama. Akan tetapi, banyak siswa yang balelo dan masih melakukan perbuatan yang menggangu arus lalu lintas itu. “Mereka kan menggangu lalulintas. Jadi tidak boleh, “ sambungnya.

Lantas apakah ijazahnya ditahan? Jika siswa lulusan masih saja melakukan konvoi, Sutrisno hanya menyerahkan sepenuhnya hal demikian kepada sekolahannya masing-masing. “ kalau hal tersebut terserah kepala sekolahnya masing-masing,” pungkasnya.

Foto : Kepala Disdikpora Kab. Tuban, Sutrisno

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Videos