Published On: Ming, Okt 23rd, 2016

Kemeriahan Malam Puncak Pemilihan Cung Dan Nduk Tuban 2016

MERAKURAK

seputartuban.com – Ajang pencarian Duta Wisata Kabupaten Tuban 2016 kembali dilaksanakan. Sabtu (22/10/2016) malam di Graha Sandiya, komplek perumahan dinas PT Semen Indonesia digelar final pemilihan Cung dan Nduk Kabupaten Tuban 2016. Suasana sangat meraih dengan hadirnya berbagai lapisan masyarakat dan sorak pendukung masing-masing kontestan.

BERDEBAR : Suasana malam final pemilihan duta wisata Kabupaten Tuban 2016

BERDEBAR : Suasana malam final pemilihan duta wisata Kabupaten Tuban 2016

Terlihat antusiasme warga kabupaten Tuban untuk hadir dan mendukung finalis pilihannya. Muda mudi hingga orang tua turut hadir untuk menyaksikan dan memberikan dukungan. Terdengar suara yel-yel dan teriakan saat pembawa acara menyebut nama finalis. Bahkan mereka membawa atribut dengan bertuliskan nama finalis datau foto finalis.

Kabid Pariwisata Dinas Perekonomian dan Pariwisata (Disperpar) Tuban, Sunaryo, menyampaikan Ajang pencarian Duta Wisata Tuban itu dengan tujuan untuk meningkatkan dan mengembangkan potensi kepariwisataan Kabupaten Tuban. Sebagai salah satu aset terpenting penyumbang pendapatan asli daerah dan pemberdayaan ekonomi masyarakat.

Meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan peran serta masyarakat khususnya putra daerah Tuban pada aspek kepedulian mereka pada pariwisata. “Ini untuk menunjang visi dan misi kepariwisataan kabupaten Tuban,” katanya.

SEMANGAT ; Para finalis Cung dan Nduk 2016 saat diperkenalkan kepada hadirin oleh pembawa acara

SEMANGAT ; Para finalis Cung dan Nduk 2016 saat diperkenalkan kepada hadirin oleh pembawa acara

Selain itu Kabupaten Tuban juga tak pernah absen untuk mengirim putra putri terbaik Tuban dalam Pemilihan Duta Wisata Jawa Timur. Tiga besar finalis nantinya akan dikirim pada tingkat provinsi pada pemilihan Raka Raki Jawa Timur.

Sebelumnya, pendaftaran peserta dibuka pada tanggal 5 sampai 23 September 2016 di kantor Disperpar. Seleksi peserta dilaksanakan pada tangga 28 dan 29 September 2016, yang meliputi audisi fisik dan skill atau bakat dilanjutkan dengan tes tulis dan wawancara. Meliputi pengetahuan kepariwisataan, kemampuan bahasa inggris dan pengetahuan umum.

Pada tahap seleksi diikuti oleh 81 orang peserta pada hasil seleksi yang diumumkan pada tanggal 3 oktober telah ditetapkan 20 finalis terdiri dari 10 calon Cung dan 10 calon Ndhuk. “Peminatnya cukup banyak, ini menunjukkan animo putra putri kita untuk peduli dengan kepariwisataan di Tuban cukup baik,” ungkap Sunaryo.

Serangkaian kegiatan telah dijalani 20 finalis tersebut. Mulai dari pembekalan dengan materi kepariwisataan, sejarah dan budaya Tuban, guiding dan sadar wisata, etika berlalu lintas. Pemahaman terkait Narkoba, kepribadian hingga tata rias dan fashion. Yang dilaksanakan pada tanggal 8 dan 9 Oktober 2016.

Dilanjutkan pada tanggal 13 oktober 2016, yakni Fam Tour yang bertujuan memperkenalkan secara langsung potensi pembangunan daerah dan daya tarik wisata di tuban kepada para finalis. Hingga profil di radio, dimana memperkenalkan para finalis ke masyarakat.

Dalam malam final tersebut telah terpilih Cung Kabupaten 2016 Abrain Lingga P dari SMA N 1 Tuban dan Ndhuk Kabupaten Tuban 2016, Inas Paramitha A H.
Kemudian terpilih sebagai wakil 1 Cung Tuban adalah Puguh Pambudi dan Wakil 1 Nduk adalah Lailatul Fajriyah. Kemudian Wakil II Cung, Hikmatiar David S dan Wakil II Nduk adalah Riska Choirunnisa. Sementara itu, Cung favorit diraih Dimas Prihandoko sedangkan nduk favorit adalah Riska Choirunnisa yang meraih untuk kedu kalinya.

Kemudian Cung Intelegensia diraih Alya Jilan R dan Kategori Duta Pariwisata Persahabatan diraih oleh Owan Arif BP. USUL PUJIONO

Facebook Comments

About the Author