Published On: Rab, Mar 19th, 2014

Kemeriahan Fashion Show Muslimah Tuban

Share This
Tags

TUBAN

seputartuban.com – Kementerian Agama Kabupaten Tuban bersama seputartuban.com menggelar lomba Fashion Show Ibu dan Anak Muslimah untuk tingkat RA se-Kabupaten Tuban, di Asrama Haji Kabupaten Tuban, Selasa (18/3/2014).

PERCAYA DIRI : Tetap anggun dan menarik dengan berbusana muslimah

PERCAYA DIRI : Tetap anggun dan menarik dengan berbusana muslimah

Ketua Panitia Kegiatan, H. Nur Alam saat diwawancarai mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk pembelajaran terhadap anak agar suka dan terbiasa memakai busana muslimah. Selain itu agar anak-anak memahami dan menyukai warisan leluhurnya berupa batik khas Tuban. “Ini sebagai bentuk pembelajaran terhadap para anak-anak agar membudayakan memakai jilbab dan mencintai batik gedog kas Kabupaten Tuban,” kata Nur Alam.

Peserta fashion show dari wali dan murid RA perwakilan tiap kecamatan yang sudah diseleksi sebelumnya. Kemeriahan bertambah karena kehadiran suporter para anggota Ikatan Guru Raudlatul Athfal (IGRA) yang datang dari seluruh Kabupaten Tuban.

“Kegiatan kita harapkan menjadi agenda rutin setiap tahunnya, dan kita sampaikan terima kasih kepada semua yang telah mendukung acara ini. Terutama kepada PT. Semen Indonesia yang telah membantu terlaksananya kegiatan ini,” sambungya.

MERIAH : Anak dan Ibu kompak memperagakan busana muslimah dengan thema batik khas Tuban

MERIAH : Anak dan Ibu kompak memperagakan busana muslimah dengan thema batik khas Tuban

Ketua Pengurus Daerah (PD) IGRA Kabupaten Tuban, Siti Nur Aini saat diwawancarai mengatakan pengurus IGRA merasa sangat senang dengan kegiatan ini. Karena selama ini belum pernah ada kegiatan seperti ini. Hal ini bisa terus dikembangkan sehingga memotivasi anak untuk lebih giat dalam belajar dan Islami.

“Harapan saya untuk kedepannya lebih maju, dan ditingkatkan, kalau bisa tahun depan dilibatkan juga untuk gurunya. Ada keinginan kami untuk kerja sama dengan teman-teman wartawan lewat kegiatan-kegiatan yang lainnya,” pungkasnya. (lis)

Facebook Comments

About the Author