Published On: Ming, Des 15th, 2013

Kembali Tenang Saat Sholat Di Astana Bangun

Share This
Tags

TUBAN

seputartuban.com – Jabatan Ketua Pengadilan Negeri Tuban diganti berdasarkan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor 263/KMA/SK/IX/2013 tanggal 27 September 2013.

Ketua PN Tuban diganti

DINAS BARU : Ketua PN Tuban, Wendra Rais memberikan cinderamata kepada Minannoer Rachman, Ketua PN Sungguminasa

Minannoer Rachman yang semula menjabat sebagai Ketua PN Tuban kelas 2 A, dipindah tugaskan menjadi Ketua PN Sungguminasa kelas 1 B, Sulawesi Selatan. Sedangkan jabatan yang ditinggalkan digantikan oleh Wendra Rais, yang sebelumnya menjabat Ketua PN Mandailing Natal, Sumatra Utara.

Saat malam pisah kenal di Gedung Korpri Tuban, kemarin malam, Minanoer Rachman mengungkapkan kesanya selama menjabat sebagai Ketua PN Tuban. Diantaranya adalah ketenangan batin saat dirinya sholat di Masjid Astana Bangun, Komplek Makam Sunan Bonang.

“Saya juga sebagai hakim Tipikor, merasa banyak kendala tantangan apapun serasa tidak berat kita saya kembali ke Tuban dan sholat ke Masjid Astana Bangun terasa ringan. Siapapun yang tugas di Tuban jangan lupakan leluhur, karena serasa dituntun saya,” ungkapnya.

Lebih lanjut Minan berpesan kepada seluruh Hakim dan Panitera yang bertugas di PN Tuban agar bekerja profesional serta dilandasi ilmu agama yang kuat. “Tetap kerja dengan suci dengan kesucian kerja maka barokah akan datang,” pesanya.

Minannoer Rachman menjabat sebagai Ketua PN Tuban selama 2 tahun. Saat dia dilantik 2011 dan menyerahkan jabatan 2013 selalu bersamaan dengan Haul Sunan Bonang. “Forpimda sangat akrab saya terkesan. Sudah 3 Dandim, 2 Kapolres, 2 Kajari tidak ada yang berubah, semuanya Forpimda kompak. Setiap persoalan saling membantu dan kerjasama sehingga tidak ada gejolak,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua PN Tuban, Wendra Rais, saat dikonfirmasi ditempat yang sama dia akan bekerja profesional sesuai ketentuan Mahkamah Agung. “Saya siap melanjutkan kebijakan yang telah dibuat oleh Ketua PN Tuban sesuai keputusan mahkamah agung,” singkatnya. (min)

Facebook Comments

About the Author