Published On: Kam, Mar 14th, 2013

Keluarga Korban Dump Truk, Dapat Santunan Rp. 22,5 Juta

Share This
Tags

MERAKURAK

proses serah terima santunan

proses serah terima santunan

seputartuban.co – PT. Semen Indonesia (Persero) Tbk memberikan santunan kepada keluarga korban kecelakaan kerja. Pada peristiwa maut pada Sabtu (02/03/2013). Di Jalan tambang kawasan Dusun Tobo, Desa Tlogawaru, Kecamtan Merakurak, Kabupaten Tuban.

Keluarga almarhum Hadi (35), warga Desa Tlogowaru. RT.1  RW. 1 kecamatan setempat mendapatkan bantuan sebesar Rp. 15 juta. Pemberian bantuan ini disaksikan langsung oleh aparat pemerintah desa setempat.

Menurut Kasi Bina Lingkungan Tuban, PT. Semen Indonesia (Persero) Tbk, Suntoro mengatakan bahwa pemberian santunan ini sebagai salah satu bentuk kepedulian dan simpati terhadap musibah yang menimpa warga sekitar pabrik. “Meskipun tidak kewajiban kita, tetapi sebagai bentuk simpati kita terhadap warga sekitar yang terkena musibah,” kata Suntoro.

Selain PT. Semen Indonesia juga pihak pemilik Dump Truck, PT. Indonesia Muda (PT IM) juga memberikan bantuan Rp. 7,5 juta. Sedangkan PT. United Tractors Semen Gresik (UTSG) sebagai perusahaan yang memberi pekerjaan PT IM belum memberikan bantuan.

Hal ini dibenarkan Kepala Desa Tlogo Waru, Purwanto. Hingga saat ini baru PT SI dan PT IM yang memberikan santunan. Sedangkan karyawan PT UTSG hanya mendampingi saat pemberian santunan dari PT SI, “Hingga saat ini belum ada pemberitahuan kepada pihak pemerintah desa (tentang bantuan PT UTSG),” jelasnya.

Sementara itu, PT. UTSG belum dapat memberikan keterangan. Pasalnya saat Kasi Bina saat dikonfirmasi melalui ponselnya tidak sambung. Dan hingga saat ini belum ada kejelasan terkait pemberian santunan kepada anak kembar korban meninggal. Seperti yang disampaikan Kepala Desa kemarin lalu.

Diketahui, kejadian kecelakaan kerja ini antara dump truk Nopol B 9190 XAZ. Yang dikemudian oleh Sumantri (56) warga Kelurahan Kapas Baru Gg X, No .118. Surabaya. Menabrak korban hingga meninggal dunia dilokasi kejadian, Kawasan jalan tambang PT Semen Indonesia. Dan saat ini kasusnya masih ditangani Sat Reskrim Polres Tuban. (shin)

Facebook Comments

About the Author