Published On: Jum, Apr 28th, 2017

Kekompakan Satgas TMMD dan Masyarakat Hingga ke Dapur

seputartuban.com, PLUMPANG – Dalam pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0811 Tuban ke 68 satu hal yang tidak kalah penting adalah urusan konsumsi. Karena sebagai sumber tenaga para prajurit dan masyarakat dalam menjalankan program membangun fisik dan non fisik di Dusun Bangolan, Desa Sumurjalak, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban.

Ternyata kekompakan antara Satgas TMMD dan masyarakat tidak hanya dalam gotong royong melakukan pembangunan fisik dan non fisik. Namun hingga aktivitas di dapur untuk menyiapkan makanan para prajurit.

Salah satu orang yang berperan penting  dalam menjaga ketersediaan konsumsi adalah, Misri (55), warga setempat. Dia sebagai juru masak makan sehari-hari prajurit yang telah mengabdi di masyarakat tersebut.

Meski seorang diri, dia mengaku tidak terbebani dalam menyediakan konsumsi untuk anggota Satgas TMMD yang tinggal dirumahnya.

“Walaupun sendiri saya tidak merasa beban, malah ini suatu kehormatan karena saya bisa memasak untuk kebutuhan makan sebagian prajurit, terkadang juga dibantu sama pak tentara. Kapan lagi ada kesempatan seperti ini kalau tidak ada kegiatan TMMD,” ungkapnya, Jumat (27/4/2017).

Salah satu anggota Satgas TMMD, Praka Sukirno, mengaku dirinya sering kali membantu Misri memasak di dapur. Hal itu ia lakukan saat dirinya sedang istirahat atau tidak ada pekerjaan di lokasi TMMD.

“Ini saya lakukan semata-mata untuk meringankan pekerjaan Bu Misri, karena saya sudah terbiasa memasak sendiri saat melaksanakan penugasan di daerah konflik. Selain itu untuk lebih menciptakan suasana kebersamaan dan kekeluargaan dengan pemilik rumah,” ungkap Sukirno. ARIF AHMAD AKBAR

Facebook Comments

About the Author