Published On: Ming, Mar 13th, 2016

Kejari Akan Umumkan Tersangka Korupsi Jabung Ring Dyke

TUBAN

Kasi Intel Kejari Tuban, I Made Wendra

Kasi Intel Kejari Tuban, I Made Wendra

seputartuban.com – Kejaksaan Negeri (Kejari) Tuban sudah memiliki beberapa nama yang akan ditetapkan sebagai tersangka. Dalam kasus dugaan kasus Korupsi dana pembebasan lahan Jabung Ring Dyke di wilayah Kecamatan Widang Kabupaten Tuban.

Kasi Intel Kejari Tuban, I Made Wendra, mengatakan penanganan kasus tersebut saat ini hampir menuai titik terang. Setelah beberapa data yang dimiliki sudah dapat disimpulkan beberapa nama yang diduga terlibat atas dugaan korupsi tersebut.

“Kasus itu masih kami tangani, perkaranya masih dalam tahapan penyelidikan, dan tidak lama lagi kita akan menetapkan siapa nama-nama tersangkanya,” terangnya kemarin.

Penelusuran untuk mengungkap kasus ini sudah dilakukan ke beberapa pihak. Diantaranya ke sejumlah instansi jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban, Badan Pertaahan Naisonal (BPN), serta perangkat desa.

Dari data tersebut dapat disimpulkan adanya ketidak sesuaian tentang perubahan atas status lahan. Hal itu dilakukan oknum dengan harapan agar mendapatkan keuntungan besar dari selisih harga pembebasanya.serta beberapa pememalsuan data luas lahan.

“Sudah ada beberapa nama-nama yang diduga terlibat, tidak lama lagi kita akan tetapkan tersangka. kami mohon bantuan do’anya agar perkara tersebut cepat selesai,” harapnya.

Diketahui, Persoalan pembebasan lahan Waduk Jabung Ring Dyke tersebut terjadi di Desa Mlangi, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban, yang hingga saat ini masih belum ada penyelesaia terkait ganti rugi atau ganti garap atas lahan petani. ARIF AHMAD AKBAR

Facebook Comments

About the Author