Published On: Sel, Okt 4th, 2016

“Kehangatan” Reses Andhi Hartanto

TUBAN

seputartuban.com – Anggota DPRD Tuban dari Fraksi PDI Perjuangan, Andhi Hartanto, S.Pd melaksanakan Reses di Kecamatan Semanding, Kecamatan Rengel dan Kecamatan Soko. Berbeda dengan reses anggota dewan lainya, dia mendapat sambutan hangat dari masyarakat.

MERIAH : Reses anggota DPRD Tuban, Andhi Hartanto, S.Pd saat reses suasananya sangat hangat dengan kemeriahan sambutan masyarakat

MERIAH : Reses anggota DPRD Tuban, Andhi Hartanto, S.Pd saat reses suasananya sangat hangat dengan kemeriahan sambutan masyarakat

Sambutan hangat diterima Ketua Fraksi PDI Perjuangan sekaligus Ketua DPC PDI Perjuangan Tuban itu. Reses diawali dengan istighosah dan mahalul qiyam dengan iringan musik rebana. Selain menambah kesejukan suasana yang relegius juga menambah kehangatan dan keakraban pertemuan.

Tanggal 26-27 September 2016 reses dilakukan di Desa Sokosari, Kecamatan Soko. Masyarakat meminta sarana dan prasarana (Sarpras) pendidikan untuk lembaga swasta atau madrasah. Karena lembaga pendidikan swasta juga turut serta secara aktif dan mandiri dalam membangun kualitas sdm masyarakat.

Selain itu, perbaikan dan peninggian jalan, pembangunan saluran air, pembangunan tembok penahan tanah jalan poros Desa Sokosari – Desa Pandanwangi – Desa Glagahsari. Serta pemasangan lampu penerangan jalan umum (LPJU) juga sangat dibutuhkan masyarakat. Normalisasi tanggul atau jalan usaha tani sungai Dam Deker, Desa Mojoagung. Dari Mojo ke arah barat kondisinya sudah menyempit karena bangunan warga.

Kemudian pada 28 September 2016, Reses dilakukan di Desa Prunggahankulon, Kecamatan Semanding. Masyarakat mengusulakn program pemberdayaan masyarakat yang produktif. Serta pembangunan saluran air bersih.

Tanggal 29 September 2016 Reses dilakukan di Desa Banjarrarum, Kecamatan Rengel. Usulan masyarakat meminta peninggian jalan Dusun Tlatah, karena jika sungai meluap mudah terisolir. Pembangunan saluran pembuangan air lingkungan juga sangat dibutuhkan, agar pemukiman tidak mudah tergenangi saat hujan lebat.

Masyarakat juga mengusulkan pembangunan jalan tembus Desa Banjararum ke Desa Campurejo. Berkali-kali sudah diusulkan namun tidak terealisasi. Karena menurut Dinas PU tidak ada gambarnya.

“Semua usulan masyarakat akan kita perjuangkan dalam rapat dewan. Segala usulan yang masuk menjadi kebutuhan utama masyarakat yang sudah seharusnya dapat direalisasikan bersama Pemkab Tuban,” ungkap Andhi Hartanto. MUHAIMIN

Facebook Comments

About the Author