Published On: Rab, Nov 25th, 2015

Kehadiran Wagub Tandai Pelantikan Pengurus PWI Tuban

Share This
Tags

MERAKURAK

Prosesi pelantikan pengurus PWI Tuban

Prosesi pelantikan pengurus PWI Tuban

seputartuban.com – Pelantikan pengurus PWI Kabupaten Tuban, Selasa (24/11/2015) di Desa Temandang, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban dihadiri Wakil Gubernur Jatim, Saifullah Yusuf. Selain pelantikan, acara ini juga sebagai ajang Deklarasi PWI Tuban Peduli Hutan bersama Perhutani.

Ketua PWI Tuban, Pipiet Wibawanto dalam sambutanya mengatakan pelantikan ini pertama kalinya dilakukan diluar ruangan. Pelantikan bersama masyarakat sekaligus deklarasi peduli hutan. “Wujud kepedulian kami mengembalikan hutan pada fungsinya,” ungkapnya.

Ketua PWI Jawa Timur, Muhammad Munir sangat mengapresiasi kegiatan pelantikan ini. Diharapkan kegiatan serupa dapat dilaksanakan di Jawa Timur dengan melibatkan seluruh PWI ditingkat Kabupaten dan Kota. “Kalau dilakukan di Jawa Timur bagus, bisa melibatkan pengurus di daerah,” katanya.

PENYEMANGAT : Wakil Gubernur Jatim, Saifullah Yusuf secara simbolis melakukan penanaman pohon

PENYEMANGAT : Wakil Gubernur Jatim, Saifullah Yusuf secara simbolis melakukan penanaman pohon

Wakil Gubernur yang juga mantan wartawan itu sangat mengapresiasi langkah PWI Tuban. Karena telah melakukan upaya memperbaiki kondisi hutan yang saat ini tengah rusak. Baru pertama kali wartawan melibatkan dirinya untuk menjaga kelestarian hutan.

“Ini perlu kita berikan apresiasi kepada pengurus PWI, karena mau ikut serta menjaga dan mengembangkan hutan.  Kalau masyarakat disekitar hutan sejahtera, maka tidak mungkin masyarakat merusak hutan,” kata Wagub.

Diketahui hadir dalam pelantikan pengurus PWI Jawa Timur, Sekda Tuban, Pejabat Perhutani, LMDH, Pramuka dan organisasi masyarakat. ADV/MUHLISHIN

Facebook Comments

About the Author

Displaying 1 Comments
Have Your Say
  1. Andik berkata:

    Selamat atas pelantikan bersama PwI Tuban dan Perhutani. Semoga hutan di Tuban tidak ada yang gundul dan tidak ada tambang liar