Published On: Jum, Feb 19th, 2016

Keceriaan Anak Bangsa di Koramil Tambakboyo

TAMBAKBOYO

DIDIK ANAK : Danramil Tambakboyo, Kapten Arm Ahmad Fakih menyambut siswa dan guru yang baru datang di Makoramil Tambakboyo

DIDIK ANAK : Danramil Tambakboyo, Kapten Arm Ahmad Fakih menyambut siswa dan guru yang baru datang di Makoramil Tambakboyo

seputartuban.com – Suasana di Koramil 0811/13 Tambakboyo, Kamis (18/2/2016) pagi tidak seperti biasanya. Puluhan siswa taman kanak-kanak (TK), Aisiyah Bustanul Athfal, Desa Pabeyan, Kecamatan Tambakboyo berkunjung ke Makoramil. Dengan keceriaan mereka disambut prajurit Koramil untuk bermain dan belajar bersama.

Kegiatan itu tergolong baru, karena sebelumnya belum banyak Koramil yang dikunjungi siswa TK. Mereka bernyanyi bersama komandan dan anggota koramil. Sambil sesekali dijelaskan tugas pokok dan fungsi TNI. Bahkan sesekali anak-anak diberikan wawasan kebangsaan dan cinta tanah air.

Danramil Tambakboyo, Kapten Arm Ahmad Fakih, mengatakan anak-anak  diberi pengetahuan lewat pengenalan dari dekat tentang TNI dan pengenalan tentang disiplin. Dalam rangka membentuk jiwa nasionalisme serta Wawasan Kebangsaan.

NKRI SEJAK DINI : Foto bersama usai melaksanakan kegiatan di Koramil Tambakboyo

NKRI SEJAK DINI : Foto bersama usai melaksanakan kegiatan di Koramil Tambakboyo

“Tentara Nasional Indonesia siap menerima putra-putri terbaik Indonesia untuk dididik menjadi Patriot-patriot Bangsa. Yang punya jiwa nasionalisme tinggi, cinta tanah air dan mampu menjadi penjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia ini untuk selama-lamanya, termasuk adik-adik ini semua.” ungkapnya dihadapan anak-anak.

Dihadapan anak-anak, Danramil berharap mereka menjadi generasi emas. Yakni anak yang memiiki wawasan kebangsaan dan berakhlak mulia. Apalagi untuk para calon pemimpin harus sejak dini ditanamkan sikap nasionalisme tinggi dengan nilai-nilai agama dan sosial.

“Diharapkan anak-anak dapat mengenal dan memiliki wawasan kebangsaan, serta tidak mudah terpengaruh dengan kegiatan negatif. Kita tanamkan rasa disiplin dan wawasan kebangsaan kepada anak-anak sejak usia dini,” tandasnya.

Guru Bustanul Athfal Aisiyah Pabeyan, Nurul Aini mengatakan kunjunganya ke Koramil bagian dari pendidikan disekolahnya. Untuk mengenalkan anak-anak kepada TNI yang bertugas menjaga kedaulatan NKRI. Serta mendidik disiplin seperti yang dimiliki para prajurit.

“Terima kasih pak Danramil dan anggotanya sudah menerima kami dengan sangat baik. Proses pendidikan ini sangat bermanfaat untuk penanaman karakter anak sejak usia dini,” katanya. MUHAIMIN

Facebook Comments

About the Author