Published On: Ming, Apr 8th, 2012

Kecelakaan Sejak Januari 29 Nyawa Melayang, Kerugian Materi Rp. 690 Juta Lebih

Share This
Tags

Penulis : Hanafi

TUBAN

seputartuban.com – Kasus kecelakaan sejak Januari hingga Maret 2012 yang terjadi di Jalur Pantura Kabupaten Tuban, sedikitnya ada 242 kejadian kecelakaan lalu lintas .

Menurut data yang dihimpun seputartuban.com di Mapolres Tuban, Sabtu (07/04/20), menunjukkan selama Januari tercatat sebanyak 85 kejadian lalu lintas. Pebruari tercatat sebanyak 68 kejadian, dan Maret tercatat sedikitnya ada 13 Kejadian lalu lintas.

Adapun kerugian materi dari kasus kecelakaan yang terjadi  dalam 3  terahir ini sebanyak Rp. 690.100.000,-, dengan korban meninggal sebanyak 29 orang , luka berat sebanyak 49 orang, adapun untuk luka ringan sebanyak 290 orang.

Dari data tersebut menunjukkan bahwa tingkat kecelakaan untuk  Januari hingga  Maret ini mengalami penurunan. Akan tetapi kecelakaan sebenarnya tidak terjadi jika adanya ketaatan para pengguna jalan terhadap peraturan lalu lintas.

Kasat Lantas Polres Tuban AKP Sugeng Setya Trisna kepada seputartuban.com mengatakan bahwa kejadian kecelakaan lalu lintas yang ada di jalan raya kebanyakan karena para pengguna jalan kurang mematuhi peraturan lalu lintas dan banyak melanggar marka jalan.

“kecelakaan yang terjadi kebanyakan karena ugal-ugalan di jalan dan pengendara kurang mengindahkan marka jalan, akibatnya terjadi kecelakaan kendaraan bermotor, “ jelasnya.

Facebook Comments

About the Author