Published On: Sel, Des 10th, 2013

Kecamatan Soko Terbanyak Lembaga Penerima Bosda Madin Tingkat Ula

Share This
Tags

TUBAN

seputartuban.com – Penerima bantuan Operasional Sekolah Daerah Madrasah Diniyah (Bosda Madin) jenjang Ula terbanyak Kecamatan Soko, yakni sebanyak 37 lembaga. Hal ini tertuang dalam data rekap rencana usulan bantuan pendidikan diniyah dan guru swasta (BPPDGS) madrasah diniyah ula, Kabupaten Tuban tahun anggaran 2014.

ilustrasi uang

ilustrasi uang

Untuk peringkat ke 2 di Kecamatan Jenu sebanyak 23 lembaga. Untuk Kecamatan Plumpang sejumlah 22 lembaga. Kecamatan Parengan dan Palang masing-masing 9 lembaga. Sedangkan Kecamatan Bangilan, Kecamatan Tambakboyo, Kecamatan Jatirogo dan Kecamatan Kerek, masing-masing 7 lembaga. Di Kecamatan Singgahan dan Kecamatan Widang masing-masing sejumlah 10 lembaga.

Adapun untuk Kecamatan Montong dan Tuban masing-masing 11 lembaga. Kecamatan Bancar 20 lembaga, Kecamatan Rengel 18 lembaga, Kecamatan Merakurak sebanyak 19 lembaga, Kecamatan Senori 5 lembaga, Kecamatan Grabagan sebanyak 4 lembaga.

Kepala Bidang (Kabid) TK/ SD, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora), Pemkab Tuban, Sutarno saat dikonfirmasi di kantornya, Senin (09/12/2013) mengatakan bahwa, rencana pengajuan sudah melalui beberapa pemeriksaan. Selain itu, jumlah ini semuanya memiliki proposal sesuai standar.

Ditanya pengawasan, pihaknya bersama Kantor Kementrian Agama Kab. Tuban (Kan Kemenag Tuban) melakukan pengecekan pada lembaga yang mengajukan bantuan. Sedangkan dana bantuan dicairkan setiap semester. “Banyak tidaknya itu tergantung proposal yang diajukan. Tidak hanya itu, namanya bantuan itu memang terserah yang memberikan. Yang menentukan tidak hanya kami, tapi ada tim,” ungkapnya. (han)

Facebook Comments

About the Author