Published On: Sab, Mar 4th, 2017

Kecamatan Plumpang Sebagai Target TMMD Ke-37

seputartuban.com, TUBAN – Untuk menjalankan fungsinya pembinaan teritorial, dalam waktu dekat, Kodim 0811 Tuban akan melaksanakan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 37. Sekitar bulan April 2017, program akan dijalankan di Desa Sumurjalak, Kecamatan Plumpang.

Dandim 0811 Tuban, Letkol Inf Sarwo Supriyo dalam sebuah kesempatan

Dandim 0811 Tuban, Letkol Inf. Sarwo Supriyo mengatakan TMMD merupakan upaya untuk meningkatkan kepedulian masyarakat yang dipelopori TNI. Serta upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menjaga keutuhan wilayah.
“Hasil koordinasi sementaranya ialah usulan pembangunan fisik meliputi pengerjaan pembangunan jalan poros sepanjang 750 Meter. Pengerjaan saluran gorong-gorong serta pembangunan pengerjaan Tembok Penahan Tanah,” kata Dandim, Kamis (2/3/2017) malam.

Menurutnya, Untuk kegiatan perdananya, ratusan tentara akan dikerahkan ke lokasi untuk merintis pengerjaan jalan. Mengingat kebutuhan program pembangunan sarana infrastruktur tersebut saat ini sangat diperlukan masyarakat.

Pengerjaan sarana fasilitas umum tersebut didahulukan mengingat sebagian besar jalan rusak akibat banjir luapan bengawan solo beberapa waktu lalu. 

Saat ini masih dilakukan koordinasi lintas sektor sebagai tahapan persiapanya. Yang melibatkan Pemerintah Desa Sumurjalak, masyarakat dan Pemkab Tuban. Hasilnya masih dikoordinasikan dengan Markas Besar TNI Angkatan Darat (Mabes AD). “Minggu kedua bulan ini ada rapat di Mabes AD, informasi sementara baru final tentang anggaran dan sasarannya programnya,” pungkasnya.

Diketahui, tujuan dilaksanakanya TMMD itu bertujuan menjalin komunikasi sosial antara TNI dan masyarakat desa. Serta untuk meningkatkan kepedulian sosial dan semangat kebersamaan untuk memajukan masyarakat. ARIF AHMAD AKBAR

Facebook Comments

About the Author