Published On: Kam, Des 22nd, 2016

Kecamatan Jenu Raih Juara Umum AKSIOMA MI 2016

seputartuban.com, TUBAN – Kecamatan Jenu meraih juara umum dalam Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (AKSIOMA) Madrasah Ibtidaiyah (MI)  se Kabupaten Tuban. Dari 11 cabang perlombaan yang diperebutkan, Kecamatan Jenu mendapatkan 9 juara. Sedangkan peringkat kedua diraih Kecamatan Tuban dan Kecamatan Senori dengan memperoleh 6 juara.

Kegiatan AKSIOMA tersebut merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tuban yang dilaksanakan setiap 2 tahun sekali. Bagi siswa yang memperoleh juara 1 akan mewakili Kabupaten Tuban dalam AKSIOMA tingkat provinsi yang rencananya dilaksanakan pada bulan Pebruari 2017 bertempat di Kediri.

Ketua Panitia AKSIOMA, Alfiyah berharap agar siswa-siswi yang memperoleh juara lebih giat belajar dan berlatih. Sehingga dalam kompetisi ditingkat provinsi dapat membawa nama baik Kabupaten Tuban dengan meraih juara.

“Yang memperoleh juara harus lebih giat berlatih agar bisa memperoleh juara, dan yang kalah tidak boleh patah semangat,” kata Alfiyah yang juga selaku Kepala MI Negeri Tuban, Rabu (21/12/2016).

Diketahui, selain kegiatan AKSIOMA juga diselenggarakan kegiatan Kompetisi Sains Madrasah. Sedangkan bidang studi yang diperlombakan yaitu IPA-Agama dengan jumlah soal sebanyak 80 nomor. Matematika-agama sebanyak 70 soal.

Dalam perlombaan itu setiap bidang studi diambil 6 besar. Hasilnya dari bidang studi IPA-Agama dimenangkan oleh Lauzia Farinda Luqman bersasal dari MI Salafiyah Asyafi’iyah, Desa Wotsogo Kecamatan Jatirogo. Sedangkan untuk bidang studi Matematika-Agama juara 1 diperoleh Abelia Ma`Rifatin Nisa berasal dari MI Tanwirut Thullab, Desa Magersari, Kecamatan Plumpang. MUHLISHIN

DAFTAR JUARA AKSIOMA MI TUBAN 2016

Facebook Comments

About the Author