Published On: Sen, Jun 16th, 2014

Kebersamaan Kunci Dulang 58 Persen untuk Prabowo

TUBAN

KRISTIONO: Sistem yang kita terapkan tidak hanya turun langsung ke warga. Tapi juga konsolidasi  untuk pemantapan anggota. Tujuannya, secara pribadi anggota partai bisa menularkan kepada keluarga.

KRISTIONO: Sistem yang kita terapkan tidak hanya turun langsung ke warga. Tapi juga konsolidasi untuk pemantapan anggota. Tujuannya, secara pribadi anggota partai bisa menularkan kepada keluarga.

seputartuban.com-Kebersamaan menjadi harga mati yang dikomitmenkan seluruh partai pengusung duet Prabowo-Hatta guna merebut hati rakyat. Berkaitan itu, dengan mengusung peribahasa lama “ringan sama dijinjing berat sama dipikul”, DPD Partai Golkar optimis bisa mengubah pekerjaan berat menjadi ringan, untuk memenangkan pilpres 9 Juli mendatang.

Meski cuma menyumbang 7 kursi dalam pileg April lalu, induk partai berlambang pohon beringin di Bumi Wali ini, optimis mampu meraup 58 pesen dukungan suara untuk pasangan Prabowo-Hatta. Kalkulasi politik ini dianggap realistis karena seluruh elemen  partai pengusung Prabowo-Hatta mulai Partai Gerindra, PPP, PAN, PKS serta PBB turun gunung merapatkan barisan.

“Kita sudah berkomitmen proses pemenangan Prabowo-Hatta dilakukan secara bersama-sama.
Semua partai pengusung bekerja keras dari hari ke hari,” ungkap Sekretaris DPD Partai Golkar Tuban, Rudi Hartono, Senin (16/06/2014).

Menurut anggota Komisi D DPRD Tubab ini, hasil peroleh suara partai pengusung dalam pileg lalu bukan menjadi jaminan. Ini karena even pileg sangat berbeda dengan hajatan pemilihan presiden dan wakil presiden. Dalam pileg masyarakat memilih parati politik sementara di pilpres yang dipilih adalah figur.

Rudi menjelaskan, setiap partai pengusung akan mendapat tugas dan misi yang sama. Bedanya, cara pendekatan dan perolehan suara diserahkan masing-masing partai.

“Secara regional, Partai Golkar sudah diberi instruksi dari pusat untuk memenangkan Prabowo-Hatta,“ ujar Rudi sembari membeber hasil penelusuran lapangan bahwa dukungan duet Prabowo-Hatta di Kabupaten Tuban hingga hari ini hampir fiks 58 persen.

Sementara Wakil Sekretaris DPD Partai Golkar Tuban, Kristiawan, mengimbuhkan partainya sebagai motor penggerak kemenangan akan terus menggeber politisi dan simpatisan agar tetap pada pilihan yang tepat. Tidak berpaling dengan iming-iming materi dan janji politik lainnya dari “tetangga sebelah”.

“Sistem yang kita terapkan tidak hanya turun langsung ke warga. Tapi juga konsolidasi  untuk pemantapan anggota. Tujuannya, secara pribadi anggota partai bisa menularkan kepada keluarga,” Kata Ketua DPRD Tuban ini.  HANAFI

Facebook Comments

About the Author