Published On: Rab, Mar 4th, 2020

Kebakaran Pasar Baru Hingga Pagi Baru Padam, Libatkan 5 Tim Damkar Kabupaten

TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL MENINGGAL
ORANG
Meninggal
INDONESIA

POSITIF , SEMBUH , MENINGGAL

Indonesia
Sumber data : Kementerian Kesehatan & JHU. Update terakhir :

seputartuban.com, TUBAN – Kebakaran Pasar Baru Tuban berlangsung cukup lama. Menurut kesaksian warga setempat kebakaran bermula Selasa (3/3/2020) sekira pukul 21.15 WIB dan berhasil dipadamkan Rabu (4/3/2020) sekira pukul 05.30 WIB.

Pemadaman melibatkan 11 mobil Pemuda Kebakaran (Damkar) dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban, Kabupaten Bojonegoro, Kabupaten Lamongan, Kabupaten Blora, Kabupaten Rembang dan Semen Gresik. Serta 16 mobil tangki untuk menyuplai air mobil Damkar. Kehebohan warga dan kesibukan tim pemadam membuat jalan pantura, sekitar pasar mengalami kemacetan.

KEBAKARAN : Pilihan tim Damkar diterjunkan dan berhasil menjinakkan api hingga pagi

Mereka bekerja keras dan berhasil memadamkan api yang melalap 1,127 lokasi jualan yang terdiri 464 Kios dan 993 Los sekira pukul 05.30 WIB. Usai padam, dilakukan pembasahan agar tidak kembali terjadi kebakaran. Dugaan sementara kebakaran dipicu hubungan arus pendek listrik dari bagian tengah pasar. Seperti yang diungkapkan Bupati Tuban, Fathul Huda maupun Kapolres Tuban, AKBP Ruruh Wicaksono di lokasi kejadian. “Informasi sementara disebabkan karena hubungan pendek arus listrik,” kata Bupati Tuban.

Lis (34) salah satunya, warga Kecamatan Jenu yang memiliki 2 gudang dan satu kios berisikan tas serta pakaian, tidak ada satu barangpun yang bisa ia selamatkan. Saat sampai kelokasi, api terlihat sudah menghanguskan barang miliknya.

Ketika kebakaran terjadi, Lis sudah berada dirumahnya. Kemudian mendapat informasi melalui telepon seluler dari keponakan yang rumahnya berdekatan dengan PBT jika ada kebakaran.

Keteranganya, keponakan Lis tersebut telah mencoba untuk menyelamatkan barang- barang dari kios Lis, tapi karean api telah membesar memakan kios akhirnya keponakanya tersebut mundur tidak jadi melakukan penyelamatan barang. “Saat itu saya dirumah, tau info dari keponakan ada kebakaran. Sampai sini ternyata sudah habis semua,” ungkapnya. Rabu, (4/03/2020), pagi.

Saat ditanya tentang berapa jumlah kerugian yang dialaminya, dia belum bisa memastikan pastinya. Yang jelas didalam kios dan gudangnya terdapat beberapa barang bermerk baik itu tas maupun pakaian. Menurutnya, jika diperkirakan kerugian yang dialami mencapai angka ratusan juta rupiah. “Belum bisa memastikan jumlah pastinya, tapi kalo diperkirakan ya sekitar ratusan juta. Soalnya ada barang branded didalam kios,” jelasnya.

Hingga saat ini pihak terkait belum merilis penyebab pasti kebakaran. Serta berapa total pasti kerugian akibat kejadian kebakaran hebat ini. (HW)

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Videos

TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL MENINGGAL
ORANG
Meninggal
INDONESIA

POSITIF , SEMBUH , MENINGGAL

Indonesia
Data Update Coid-19 Indonesia Sumber data : Kementerian Kesehatan & JHU. Update terakhir :