Published On: Jum, Jan 2nd, 2015

Keamanan Siaga Penuh Malam Tahun Baru 2015

Share This
Tags

TUBAN

SIAGA PENUH : Seluruh unsur pengamanan malam tahun baru wilayah Kota Kabupaten Tuban mengikuti apel di Ruang Serbaguna Mapolres Tuban, Rabu (31/12/2014) sore

SIAGA PENUH : Seluruh unsur pengamanan malam tahun baru wilayah Kota Kabupaten Tuban mengikuti apel di Ruang Serbaguna Mapolres Tuban, Rabu (31/12/2014) sore

seputartuban.com – Hujan lebat mengguyur Mapolres Tuban membuat apel kesiapan pengamanan malam tahun baru 2015 dilaksanakan dalam ruangan Serbaguna Mapolres Tuban, Rabu (31/12/2014) sekitar pukul 17.00 WIB.

Para personil pengamanan dari lintas sektor yang akan terlibat dalam pengamanan mengikuti apel ini untuk mendapatkan pengarahan sebagai dasar dan bekal dalam menjalankan tugas.

Malam pergantian tahun ini, petugas gabungan terdiri dari 263 anggota Polres Tuban, personil Kodim 0811 Tuban dan Kompi Senapan C serta Sat Pol PP masing-masing orang. Sedangka personil Dishub yang dilibatkan dalam pengamanan ini sebanyak 42 orang. “Data anggota Polri itu hanya ditugaskan dipekotaan saja. Polsek juga sudah melaksanakan kegiatan,” ungkap Kabag Ops Polres Tuban, Kompol Suhartono.

Selain itu juga 1 regu penjinak bom (jibom) Sat Brimob Polda Jatim serta Banser turut serta mengamankan perayaan masyarakat dalam pergantian tahun ini.

Pada malam tahun baru, diwilayah kota terdapat 9 lokasi konsentrasi massa atau pusat keramaian dalam perayaan pergantian tahun. Serta 6 gereja yang juga merayakan tahun baru masehi ini. “Yang di Gereja dinetralisir Jibom (penjinak bom) dulu,” imbuh Suhartono.

Pengamanan juga dilakukan diwilayah kecamatan agar konvoi sepeda motor tidak semakin brutal. Diantaranya wilayah Polsek Jatirogo dibantu Polsek Kenduruan. Wilayah Polsek Bangilan dibantu Polsek Senori.

Wilayah Polsek Parengan dibantu Polsek Singgahan. Sedangkan kawasan Pakah antara Polsek Widang dan Polsek Plumpang. “Wilayah tersebut untuk mengurangi agar tidak terlalu banyak yang masuk kota. Selain itu juga dari luar kota tidak masuk kota konvoinya. Pas tahun baru masih ada 4 lokasi konsentrasi masa,” ungkap Kabag Ops.

Petugas akan menindak tegas bagi pemotor yang knalpotnya blong atau brong serta tidak standart. “Yang tidak standar atau brong akan ditilang dan baru dapat diambil seminggu kemudian. Seperti dalam Rakor Ops lilin lalu,” tambahnya.

Sejak sore hari, belasan mobil bak terbuka sudah disiapkan di Mapolres Tuban. Kendaraan-kendaraan ini akan digunakan untuk mengangkut pemotor yang melanggar. Kemudian sepeda motor diamankan dan dibawa ke Mapolres Tuban. MUHAIMIN

Facebook Comments

About the Author