Published On: Sel, Sep 1st, 2015

Kawasan Penyumbang PAD Terbesar Diabaikan

TUBAN

GELAP GULITA: Inilah pemandangan jalan di kawasan PT Semen Indonesia saat malam hari.

GELAP GULITA: Inilah pemandangan jalan di kawasan PT Semen Indonesia saat malam hari.

seputartuban.com-Anggota Komisi A DPRD, Rohmad, menilai Pemkab Tuban justeru mengabaikan kawasan yang ada di sekitar perusahaan penyokong pendapatan asli daerah (PAD) paling besar.

Hal ini terbukti jalan yang ada di sekitar perusahaan PT Semen Indonesia (PT SI) gelap gulita ketika malam hari.

“Ini ironis. Padahal PT SI adalah perusahaan yang paling besar kontribusinya terhadap PAD Tuban,” kata Rohmat di gedung DPRD Tuban, Senin (31/08/2015) siang.

Menurut dia, seharusnya kawasan sekitar PT SI itu mendapat prirotas lampu penerangan jalan (LPJ) karena termasuk jalur ramai dan kawasan padat.

Berkaitan itu, Rohmad berharap agar ada komunikasi antara pemkab dengan pihak perusahaan. Selain tidak ada lampu penerangan jalan, kata dia, jalannya juga sempit.

“Banyak lubang menganga dan berliku. Harus segera diperhatikan karena sangat berbahaya,” tegas dia.

Kepala Dinas PU Tuban, Choliq Qunnasich, menjelaskan saat ini pihaknya sedang melakukan inventarisir jalur-jalur yang memerlukan lampu penerangan jalan. Termasuk kawasan strategis dan lingkungan industri.

Hanya saja, saat ini masih fokus untuk penambambahan penerangan jalan yang berada di jalur Montong-Singgahan terutama di kawasan Krawak. Sedangkan jalur Merakurak-Kerek yang berada di sekitar perusahaan itu masih menunggu diselesaikan pelebaran jalannya.

” Kita harapkan nanti pengadaan lampu penerangan jalan sekitar PT SI bisa didanai oleh perusahaan,” tutur Choliq.  MUHLISHIN

Facebook Comments

About the Author