Published On: Ming, Feb 3rd, 2013

Kawanan Pencuri Siku Tower PLN Dibekuk Polisi

Share This
Tags

Penulis : Muhaimin

MERAKURAK

TSK curi towe PLN

Tersangka saat di Mapolsek Merakurak

seputartuban.com – Aksi kawanan pencuri batangan siku towes PLN dikawasan Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban nampaknya dapat dihentikan aparat kepolisian.

Berdasarkan laporan dari pihak PLN seringnya kehilangan bagian dari towernya. Petugas Polsek Merakurak kemudian melakukan penyelidikan. Hasilnya teridentifikasi sepeda motor beserta nomor Polisi yang digunakan pelaku saat melancarkan aksinya.

Berbekal indentitas kendaraan, diketahui pemiliknya. Dan berhasil mendapatkan informasi terkait identitas pemakai sepeda motor yang digunakan dalam aksi pencurian tersebut.

Kini sudah diamankan seorang terduga pelaku, Parno (25), warga Desa Sambungrejo, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban. Merupakan salah satu kawanan pencuri aset PLN ini.

Dari hasil penyidikan terungkap, kawanan ini selain melancarkan aksinya di kawasan Desa Senori, kecamatan yang sama. Juga sebelumnya pernah melakukan aksi yang sama di Desa Mandirejo, Desa Tuwiri Kulon, Desa Borehbangle, Desa Sembungrejo dan Desa Temandang.

Kapolsek Merakurak, AKP Ridlwan Maliki, saat dikonfirmasi, Minggu (3/2/20130 mengatakan pihaknya sudah mengamankan tersangka dan barang bukti berupa 6 batang siku tower PLN. Serta sepeda motor Nopol S 4372 FD.

“sudah tertangkap 1 dari 4 pelaku. Yang lainya sudah masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO). Tersangka diancam dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman maksimal 7 tahun penjara,” tegas Kapolsek.

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author