Published On: Ming, Des 6th, 2015

Kata Para Juara Lomba Menulis Artikel 2015

Inilah penuturan para juara lomba menulis artikel 2015 dengan tema Industrialisasi Unuk Pembangunan Daerah. Yang memperebutkan piala tetap dan piala bergilir Bupati Tuban. Keduanya menerima piala, piagam yang ditanda tangani Bupati Tuban serta sebuah notebook di Aula Kodim 0811 Tuban, Kamis (3/12/2015).

Lulun Aria Asrini, S.Pd., S.Pd.SD., M.Pd Guru SDN Kebonsari 01

Lulun Aria Asrini

Lulun Aria Asrini

Guru yang memiliki segudang prestasi lomba menulis itu meraih juara 1 sekaligus berhasil meraih piala bergilir Bupati Tuban untuk sekolahnya. Dalam lomba menulis artikel 2015 dengan tema Industrialisasi Untuk Pembangunan Daerah.

Lulun mengatakan bahwa dirinya tidak menyangka mendapatkan anugerah gelar juara piala bergilir. “Tanpa diduga dan dinyana ternyata saya mendapat juara pertama, semua itu memang diluar apa yang saya pikirkan,” katanya.

Dalam artikelnya yang berjudul Presisi Industrialisasi dalam Sublimasi Ekonomi, Ibu 2 anak itu menjelaskan industrialisasi bisa besar bila didukung Sumber Daya Manusia (SDM). “Mulai dari mutunya, kualitas skillnya, kompetensi, sampai pada sikapnya,” jelasnya.

Guru yang hobi traveling itu menambahkan salah satu sector penting adalah bidang pendidikan untuk mencetak SDM mumpuni. “Kemudian untuk menuju SDM yang bermutu, butuh namanya Pendidikan,” sambungnya.

Dengan prestasinya yang diraih selain diharapkan dapat memberikan motivasi kepada anaknya. Juga diharapkan dapat memberikan semangat kepada sesama guru SD se Kabupaten Tuban. Bahwa harus mampu bersaing dan berkarya. “Walaupun hanya guru SD, seharusnya tak perlu minder dalam berkarya dan meraih prestasi,” jelasnya

Lulun sejak 2012 menjadi juara menulis surat tingkat propinsi. Juara favorit mengajar se Kabupaten Tuban. Tahun 2014 juara Guru Prestasi tingkat Kabupaten dan juara II tingkat Propinsi. Yang cukup membanggakan, dia menyabet Juara tingkat propinsi dan juara III tingkat nasional lomba Menulis Artikel Ilmiah dalam memperebutkan Piala Bergilir Mahkamah Konstitusi, dan masih banyak prestasi lainnya.

Maya Try Febry Suminar

Siswi SMKN 1 Tambakboyo yang masih berusia 15 tahun itu awalnya mengaku tidak menyukai dunia tulis menulis. Namun usahanya membuat karya yang berjudul “Lebih Kreatif Dengan Produk Berkualitas” mampu membawanya meraih juara 1 kategori siswa. Sekaligus membuat sekolahnya meraih piala bergilir Bupati Tuban 2015. “Awalnya saya tidak tertarik sama tulis menulis apalagi artikel,” katanya.

Maya Tri Febri Suminar didampingi ibunya usai penerimaan hadiah

Maya Tri Febri Suminar didampingi ibunya usai penerimaan hadiah

Anak bungsu dari tiga bersaudara ini mengaku dia mulai termotivasi menulis setelah membaca buku Ranah Tiga Warna karya Ahmad Fuadi. “Saya dapat motivasi dari membaca buku Ranah Tiga Warna karya Ahmad Fuadi yang menceritakan tokoh Alif yang suka menulis dengan perjuangan yang begitu keras,” ungkapnya.

Remaja penyuka nasi goreng itu tidak menyangka dia meraih juara 1. Prestasi ini menjadi motivasi luar biasa baginya untuk terus mengembangkan kemampuan menulisnya. “Pas pada moment Lomba Menulis Artikel ini saya jadi tertarik dan saya pun gak nyangka jadi juara satu, jadi ini adalah kesan pertama,” sambungnya.

Anak dari pasangan Yon Sunaryono dan Sumiyati itu berpesan kepada teman sebayanya untuk meningkatkan kreatifitas dan ide untuk Kabupaten Tuban yang lebih baik. “Buat teman-teman yang lain untuk meningkatkan kreatifitas dan terus menggali ide-ide untuk mengembangkan daerah kita,” pungkasnya. USUL PUJIONO

Facebook Comments

About the Author