Published On: Sen, Des 9th, 2013

Kasus Penimbunan Solar, Polisi Tetapkan 1 Tersangka

Share This
Tags

TUBAN

seputartuban.com – Dalam kasus penimbunan solar bersubsidi yang terbakar, Jum’at (06/12/2013) di kawasan Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu. Polisi telah menetapkan 1 tersangka. Yakni, atas nama Baha’uddin (29) warga Dusun Kaning, RT.1, RW.01, Desa Sekardadi, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban.

solar tuban

HEBOH : Kondisi buld tampungan solar terbakar

Tersangka diduga telah melakukan pembelian solar dari Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU). Selanjutnya, solar ditimbun di sebuah rumah kosong milik H. Rusdi, Dusun Jabung, Desa Sugerhwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban. Kemudian solar diduga diperjual belikan kepada para pengusaha.

Kasat Reskrim Polres Tuban, AKP Wahyu Hidayat saat dikonfirmasi Minggu (08/12/2013)  mengatakan bahwa kasus ini ditangani oleh Polsek Jenu. Sementara ini, telah ditetapkan 1 tersangka. Karena kegiatan penimbunan solar. Tersangka terancam pasal 55 Junto pasal 53 UU RI No. 22 tahun 2001 tentang minyak dan gas bumi.

Polisi juga mengamankan barang bukti berupa berupa 2 buah besi rangka bekas buld, 6 buah jurigen, 1 buah rengkek besi. Dari keterangan tersangka, solar diperjual belikan kepada petani tambak. Kini tersangka masih dalam pemeriksaan lebih lanjut. ” SMS Kapolseknya, tersangka atas nama baha’uddin. Ancaman 3 tahun. Detailnya saya tidak pasti, yang pasti saya tau kalau dikenakan pasal penimbunan. Yang nangani Polsek jenu,” ujarnya.

Terpisah, Kapolsek Jenu AKP Murni Khamariyah saat dikonfirmasi terkait hal ini melalui ponselya tidak ada jawaban. (han)

Facebook Comments

About the Author