Published On: Rab, Feb 25th, 2015

Kasdim Tuban Perintahkan Jajarannya Kawal Swasembada Pangan

KEREK

SINERJITAS: Pendandatangan kerjasama jajaran Kodim Tuban dengan pemerintah kecamatan kawal program swasembada pangan di Makoramil Kerek, Rabu (25/02/2015) siang.

SINERJITAS: Pendandatangan kerjasama jajaran Kodim Tuban dengan pemerintah kecamatan kawal program swasembada pangan di Makoramil Kerek, Rabu (25/02/2015) siang.

seputartuban.com-Untuk mensukseskan program swasembada pangan yang kini digenacarkan pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wapres Yusuf Kalla, pemerintah daerah meminta TNI menjadi gaerda depan mengambil peran sebagai suksesor kedaulatan pangan.

Menyikapi hal itu Kodim 0811 Tuban langsung merespon dengan melakukan kerjasama antara jajaran Koramil dan bersama pemerintah kecamatan. Tujuannya untuk membangun sinerjitas demi suksesnya program swasembada pangan tersebut.

“Anggota TNI tugasnya hanya mendampingi petani, tetapi tidak menggantikan tugas dari PPL,” tegas Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0811 Tuban, Mayor Arh Tri Jaka R, dalam acara penandatanganan kerjasama antara koramil dengan pemerintah kecamatan yang berlangsung di Markas Koramil Kerek, Rabu (25/2/2015) siang.

Menurut dia, dengan ikut sertanya TNI dalam program ini diharapkan bisa membantu para warga dalam mengembangkan pertaniannya. Sehingga kesejahteraan petani bisa lebih meningkat dan bisa mensukseskan program swasembada pangan.

“Kita harapkan agar anggota TNI benar-benar menjalankan tugasnya dan membantu petani mulai dari proses pengolahan tanah sampai proses penanamannya,” kata Tri Jaka.

Sementara Camat Kerek, Rohman Ubaid, menyambut baik keterlibatan jajaran TNI untuk mendukung program swasembada pangan. Selain itu, dapat memberikan motivasi kepada para petani agar lebih bersemangat.

“Semoga kegiatan ini benar-benar bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tuturnya.

Dia menyebutkan, kawasan pertanian di wilayah Kecamatan Kerek termasuk lahan produktif. Hanya saja terkendala persoalan pengairannya. Sebab wilayah ini termasuk daerah tadah hujan sehingga butuh bantuan pengadaan irigasi.  MUHLISHIN

Facebook Comments

About the Author